Pretty Woman merupakan salah satu film paling sukses di sepanjang tahun 1990. Diperankan oleh Richard Gere dan Julia Roberts, film Pretty Woman menceritakan tentang seorang pekerja seks komersial yang jatuh cinta kepada pengusaha tampan dan meraih sukses besar.

Julia Roberts berperan sebagai Vivian yang merupakan perempuan pekerja seks komersial berusia 25 tahun. Ia kerap kali menjajakan dirinya di pinggir jalan, hingga pada suatu malam Vivian bertemu dengan seorang pria tampan nan mapan bernama Edward Lewis yang menyewa Vivian untuk menemaninya selama beberapa minggu namun justru jatuh cinta.

Film Pretty Woman berhasil menarik perhatian penonton berkat akting sang aktris, Julia Roberts, yang dikenal dengan senyumnya yang lebar serta gerak-geriknya yang menggemaskan sepanjang film.

Julia Roberts dan Richard Gere, yang Berperan Sebagai Vivian dan Edward Lewis

Kini, film Pretty Woman sudah berusia 29 tahun sejak kemunculannya di tahun 90-an. Banyak pro kontra yang terjadi sepanjang film ini menapaki dunia perfilman. Pretty Woman berhasil mengantungi keuntungan sebesar US$463 juta dari penayangannya di seluruh dunia.

Julia Roberts pun berhasil menjadi bintang film terkenal di Hollywood berkat perannya di film Pretty Woman. Tapi sayangnya, tidak semua orang menggemari film ini, padahal film Pretty Woman menyuguhkan cerita tentang kejadian yang melekat di keseharian. Beberapa kritik pun dilayangkan, karena film itu dianggap merendahkan martabat perempuan dan juga dianggap menghalalkan materialisme.

Namun dibalik kritik yang dilayangkan pada film Pretty Woman, film ini pun mampu menyabet beberapa penghargaan seperti “People Choice Award untuk Film Komedi Favorit, di tahun 1991”, “Golden Globe Aktris Terbaik oleh Julia Roberts, di tahun 1991”, “Nickelodeon Kids Choice Awards Aktris Film Favorit oleh Julia Roberts, di tahun 1991”.

Kisah percintaan Vivian dan Edward Lewis yang berlika-liku dikemas secara apik oleh Sutradara Gerry Marshall dengan ritmik yang benar-benar romantis namun sangat natural sehingga kesan dibuat-buat apalagi dramatis nyaris tidak “terbaca” oleh para penonton. Tak tanggung-tanggung, film Pretty Woman juga berhasil masuk ke dalam Box Office dan menghasilkan pemasukan dari penjual tiket terbanyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here