Boleh dikatakan film Primal Fear ini menjadi salah satu film debut terbaik dari seorang Edward Norton. Pasalnya berkat film ini, nama Edward Norton pun berhasil membawa pulang piala Academy Awards (Oscar) 1996. Primal Fear sendiri merupakan film yang berkisah tentang seorang pengacara sukses yang mendapatkan klien seorang anak berkepribadian ganda.

Primal Fear merupakan sebuah film yang dirilis pada tahun 1996. Film ini disutradarai oleh Gregory Hoblit yang membuat film ini penuh dengan teka-teki menarik. Dibintangi oleh Richard Gere dan Edward Norton, film ini menjadi salah satu film yang patut untuk disaksikan.

Primal Fear (1996)

Berkisah tentang seorang pengacara handal dan sukses bernama Martin Viel (Richard Gere). Dalam kasus-kasus yang kerap kali ia tangani, Martin selalu sukses membela para kliennya dan berhasil memenangkan banyak kasus dalam persidangan.

Berkat kemenangan dan keberhasilannya dalam menangani kasus itu lah nama Martin semakin dikenal. Dirinya kerap kali masuk ke dalam sebuah berita di stasiun televisi. Lantaran populer di kalangan masyarakat, Martin pun menjadi sombong dan menamai dirinya sebagai pengacara anti gagal.

Suatu ketika Martin melihat sebuah kasus pembunuhan seorang arcbiskop atau uskup yang sangat di hormati. Pembunuhan itu dilakukan oleh seorang remaja polos bernama Aaron Stempler (Edward Norton). Sejak menyaksikan berita itu lah Martin berniat untuk membela Aaron secara sukarela. Ia yakin bahwa Aaron bukanlah pelaku pembunuhan.

Dalam menangani kasusnya kali ini, Martin harus dihadapkan dengan kepribadian ganda yang dimiliki oleh Aaron. Dimana suatu ketika Aaron menjadi seorang remaja polos, lugu dan tidak ada kaitannya dengan pembunuhan. Namun disisi lain Aaron bisa berubah menjadi seseorang yang kejam, emosional dan jahat.

Ketika Martin mencoba untuk mewawancarai Aaron, dirinya yang sedang berubah menjadi kepribadian jahat mengakui perbuatannya atas pembunuhan dari arcbiskop tersebut. Saat persidangan tiba, kepribadian ganda yang dimiliki oleh Aaron pun muncul. Aaron diharuskan untuk segera di periksa dan mengalami perawatan akibat hal tersebut.

Akting dari Edward Norton dalam memerankan Aaron ini pun mendapat pujian dari para pecinta film. Tak heran jika Edward berhasil memboyong piala Oscar 1996 sebagai best supporting actor. Film ini merupakan film adaptasi yang diangkat dari sebuah novel karya William Diehl dengan judul yang sama.

Secara keseluruhan film ini menyajikan cerita yang cukup menarik dan patut untuk disaksikan. Akting dari Edward Norton yang bekerjasama dengan Richard Gere ini menghasilkan sebuah kemistri yang cukup menarik dan unik. Totalitas dari akting Edward dalam memerankan sosok Aaron yang berkepribadian ganda ini juga patut diacungi jempol.

Aaron ketika menjadi orang jahat

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here