Setelah menghilangkan fitur Log Activity, kini Instagram kembali menghilangkan salah satu fitur yang menjadi tolak ukur, yaitu jumlah like pada postingan foto maupun video.

Kini, para pengguna laman dunia maya yang memposting foto atau video tak lagi terlihat berapa angka yang menyukai postingan tersebut. Bak bermain petak umpet, jumlah likes ini hanya bisa dilihat oleh si empu-nya akun. Jadi, hanya kamu sendiri yang bisa melihat berapa jumlah likes dan siapa saja yang menyukai postinganmu.

Keputusan Instagram kali ini banyak menuai pro dan kontra. Meski sebenarnya niat baik tercuat dari hilangnya jumlah likes pada postingan Instagram. Dikutip dari berbagai laman, Instagram tak sembarangan menghilangkan jumlah likes, hal ini dilakukan agar kesehatan mental para pengguna Instagram bisa terjaga, karena tak melulu berpatokan pada jumlah angka seberapa banyak likes yang didapat dari sebuah postingan.

Instagram Tak Lagi Menampilkan Jumlah Like pada Postingan.

Instagram berharap dengan adanya hal ini, rasa persaingan dalam bermain Instagram akan berkurang, orang-orang hanya terfokus pada foto atau video yang ingin mereka bagikan tanpa harus ‘terbebani’ dengan berapa banyak jumlah like yang didapat.

Dengan menyembunyikan jumlah like pada sebuah postingan, pengguna yang mampir ke profil seseorang hanya akan melihat ‘like by’ satu username ‘and others’, tanpa menampilkan jumlah like.

Fitur ini dibuat sebagai upaya untuk menghilangkan “kompetisi” jumlah like untuk menghilangkan mindset ‘Do it for the gram‘. Kalau kamu sendiri, pro atau kontra dengan menghilangnya jumlah like di Instagram?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here