Salah satu film karya sutradara terkenal, Quentin Tarrantino yakni Pulp Fiction merupakan salah satu film yang mendapatkan rating hampir sempurna dari IMDb dan Rotten Tomatoes. Tak tanggung-tanggung, Pulp Fiction meraih rating 9.0 untuk IMDb dan 94% dari Rotten Tomatoes. Film ini berkisah tentang aksi para gangster bayaran dan seorang petinju yang culas.

Film Pulp Fiction pertama kali dirilis pada tahun 1994, yang dibintangi oleh sederet aktor ternama seperti John Travolta, Samuel L. Jackson, Uma Thurman, dan juga Bruce Willis. Berbeda dari film gangster kebanyakan, Pulp Ficition ini justru menampilkan alur cerita yang menarik dan terbagi dalam tiga alur cerita yang berbeda namun tidak membuat bingung para penonton.

Berkisah tentang pembunuh bayaran bernama Vincent Vega (John Travolta) dan Jules Winnfield (Samuel L. Jackson). Keduanya merupakan anak buah dari Marsellus Wallace (Ving Rhames). Sementara itu Bruce Willis berperan sebagai seorang petinju dengan nama Butch Collidge.

Alur cerita pertama yang ditawarkan dari film Pulp Fiction ini bercerita tentang Vincent Vega and Marsellus Wallace’s Wife. Dimana Vincent ditugaskan untuk menemani istri dari bos gangster tersebut, Mia Wallace (Uma Thurman). Vincent yang tidak ingin tugasnya berakhir di atas ranjang bersama dengan istri bos besarnya ini justru mendapati kenyataan bahwa Mia overdosis akibat heroin.

Pada cerita kedua yakni The Gold Watch, dimana fokus ceritanya lebih mengarah ke karakter Butch Collidge (Bruce Willis). Butch sebagai seorang petinju diminta untuk kalah dalam pertandingan oleh Marsellus. Namun yang terjadi justru Butch mengalahkan lawannya hingga tewas. Ia pun melarikan diri bersama pacarnya yang lugu.

Hingga cerita ketiga yang juga menjadi cerita terakhir dalam film Pulp Ficition tiba. Kali ini fokus cerita akan jatuh kepada kedua gangster bermasalah, Vincent dan Jules dalam The Bonnie Situation. Kali ini Vincent dan Jules kembali berulah dengan membawa mayat ke kediaman Jimmy (Quentin Tarrantino). Pada cerita terakhir ini lah film Pulp Fiction menampilkan sang sutradara dalam beradu akting.

Secara keseluruhan film ini memiliki alur cerita dengan unsur black-comedy dan juga satire yang sangat kuat. Dengan mengusung tema kejahatan, dalam film Pulp Ficition ini justru Anda akan sedikit sekali menyaksikan aksi kejahatan dari para gangster ini.

Pulp Ficition bisa dikatakan sebagai karya terbaik dari seorang Quentin Tarrantino. Pasalnya, film ini berhasil masuk ke dalam 7 nominasi piala Oscar Academy Awards dan berhasil memenangkan Best Original Screenplay.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan film gangster dengan alur dan cerita yang berbeda dari film gangster kebanyakan, cobalah untuk menyaksikan film Pulp Ficition ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here