Banyaknya kasus penyakit otak seperti Demensia dan Alzheimer, tentunya kita harus semakin waspada menjaga kesehatan khususnya kesehatan otak agar terhindar dari risiko terkena penyakit otak seperti Demensia atau Alzheimer.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa risiko penyakit otak akan semakin meningkat ketika kita mengalami kelebihan berat badan. Selain itu, penelitian juga menunjukkan apa yang bisa dilakukan untuk mencegah demensia atau penyakit otak lainnya? Penelitian dari Salk Institute menjabarkan jenis diet yang bisa dilakukan untuk mencegah Alzheimer dan kepikunan dini.

Para peniliti menemukan dalam buah stroberi terdapat kandungan flavonol yang cukup tinggi, kandungan flanovol inilah yang akan membantu mencegah kepikunan atau masalah kesehatan otak lainnya jika di konsumsi secara rutin. Dilansir dari Daily Health Post, flanovol yang ada pada stroberi diketahui bisa menurunkan risiko terkena penyakit Alzheimer.

Ada sebuah info menarik dari penelitian tersebut, bahwa fiestin bisa mencegah gejala Alzheimer dan mencegah kepikunan dini meski penyakit Alzheimer sudah mulai berkembang. Jadi, tak ada salahnya rajin mengonsumsi lebih banyak buah stroberi setiap hari jika ingin mencegah kepikunan dini dan penyakit otak seperti Alzheimer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here