Sabtu kemarin, 3 November 2018 bertempat di XXI Setiabudi, Kabarsidia.com dan MOSTRADIO 105.8 FM menggelar acara nonton bareng film Bohemian Rhapsody. Film ini menceritakan tentang perjalanan karir Queen serta kehidupan sang vokalis Freddie Mercury yang melegenda bersama Queen. Cerita kehidupan Freddie mulai dari kesenangan hingga kesedihan dan kesepian semua tergambar dalam kisah biopik yang sungguh menggetarkan hati, terlebih untuk para penggemar Queen dan Freddie.

Baca juga: 3 Tantangan Rami Malek Saat Perankan Freddy Mercury di ‘Bohemian Rhapsody’

Acara nonton bareng yang diadakan bersama MOSTRADIO juga melibatkan beberapa pemenang dari kuis yang diadakan oleh kabarsidia dan MOSTRADIO. Pemenang kuis mendapat hadiah tiket gratis nonton bareng Bohemian Rhapsody, setelah ditemui usai nonton para pemenang mengungkapkan kegembiraannya bisa terlibat dalam acara nobar film Bohemian Rhapsody sabtu kemarin.

 

Menurut Fitrie dan Tana sebagai pemenang kuis nonton bareng Bohemian Rhapsody Kabarsidia x MOSTRADIO mereka mengatakan ini adalah kali pertama mengikuti kuis. “Baru pertama kali ikut kuis dan langsung menang. Seneng banget, seru banget nonton bareng film yang bener-bener bikin excited banget” Kata Fitrie saat ditemui setelah nonton. “Karena kita juga fans berat Queen banget. Dulu waktu tahun 93 kalau kemana-mana naik bus kota selalu bawa walkman dan isi lagunya Queen semua.” Tambah Fitrie.

Tana yang juga menjadi pemenang dalam kuis nonton bareng juga mengatakan kalau Bohemian Rhapsody berhasil mengangkat cerita nyata ke dalam film yang sangat luar biasa. “Film ini bagus banget ya, alurnya bagus banget, adegannya juga mirip banget sama aslinya kalau kita lihat konser asli Queen di youtube. Set nya juga kayak beneran banget.”

Dan bagi kebanyakan penonton setelah mereka menonton film biopik Queen khususnya pada bagian kisah hidup Freddie Mercury, sangat tersentuh karena ternyata arti dibalik lagu-lagu hits yang dimiliki Queen dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Freddie Mercury yang Ia tulis sendiri dari hati tentang perasaan kesepian, kekecewaan, dan segala perjuangan kehidupan sebagai super star yang ternyata kesepian dan memerangi AIDS dengan semangat yang menggebu. Semua tersirat dalam lagu-lagu yang Freddie buat seperti dalam lagu Love Of My Live dan Bohemian Rhapsody.

Baca juga: Meski Jadi Mega Bintang, Freddie Mercury Tetap Pertahankan Gigi Tonggosnya

Dalam film ini semua kejadian dan rahasia hati terkuak dalam alur cerita yang dikemas dengan ringan dan menyentuh. Banyak kisah dibalik penciptaan lagunya. Freddie tetap menjalani takdirnya dengan terus berkarya dan semangat, serta memperbaiki segala sesuatu yang perlu diperbaiki dalam kondisi sedang mengidap AIDS.

Film biopik ini juga memberikan energi bagi para penonton bahwa hidup harus terus dijalani dengan semangat dan selalu memperbaiki diri, itulah yang tergambar dari seseorang yang melegenda Freddie Mercury. Dalam acara nonton bareng film Bohemian Rhapsody kemarin, film ini mampu membangun energi positif bagi penonton yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here