Di zaman sekarang, disaat semuanya serba ada, Kota Jakarta selalu punya tempat-tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Saat lapar, masyrakat urban Jakarta cenderung mencari tempat-tempat makan yang menyajikan makanan enak dengan suasana yang unik. Makanan yang lezat, minuman yang menggugah selera, dan suasana yang unik serta menarik pasti selalu menjadi daya tarik. Tak heran makanya jika di Jakarta banyak sekali tempat-tempat seperti cafe atau resto yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Salah satu tempat unik yang ada di Jakarta adalah Bong Kopitown. Cafe yang menyajikan menu-menu makanan berat, minuman, dan juga makanan ringan yang berada di Boulevard Raya Blok PD1 NO. 5-6, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini memiliki nuansa yang unik sehingga sangat mencolok mata ketika dilihat dari kejauhan.

Cafe Bong Kopitown milik Bong Chandra ini memberikan suasana penjara lengkap dengan beberapa orang pidana yang ada didalamnya. Keunikan dalam membangun konsep serta desain interior ala penjara diakui Bong Chandra dirinya terinspirasi dari sebuah penjara tahun 1967 yang ada di Hongkong. Konsep cafe bernuansa penjara menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat konsumen.

Selain menyuguhkan suasana unik ala penjara, Bong Kopitown juga menyajikan beberapa menu makanan dan minuman yang menjadi andalan dari cafe Bong Kopitown, yang disajikan langsung oleh para narapidana. Anda juga bisa memesan langsung makanan dan minuman yang diinginkan dan sang narapidana pun siap melayani Anda.

Eits! Tapi jangan takut duluan ya, narapidana disini adalah para karyawan Bong Kopitown yang melayani Anda dengan menggunakan dress code baju garis-garis hitam putih seperti para narapidana di penjara. Desain interior di Bong Kopitown juga menggunakan tralis besi seperti di penjara sebagai pengganti pintu dan kaca-kaca bening yang biasa menjadi interior cafe pada umumnya.

Harga yang ditawarkan Bong Kopitown juga cukup terjangkau. Untuk makanan, Bong Kopitown membandrolnya dengan harga Rp15.000 – Rp35.000. Sedangkan untuk minuman dibandrol dengan harga Rp8.000 – Rp25.000. Cafe Bong Kopitown juga memiliki ruangan yang besar, disana cukup untuk menampung 200 orang pengunjung.

Jangan lupa masukan Bong Kopitown ke dalam list tempat yang akan Anda kunjungi dalam waktu dekat ini. Selamat mencoba sensasi ngopi di penjara bersama narapidana, ya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here