Grup band rock asal Inggris yakni The Cure akan merayakan hari jadinya ke-30 pada bulan Mei mendatang. Perayaan hari jadi jadi ke-30 ini The Cure rayakan dengan mengadakan konser di Sydney Opera House pada bulan Mei mendatang.

Pada perayaan hari jadi ke-30 ini, The Cure akan kembali menyapa para penggemar dengan melangsungkan sebuah konser pertunjukan di Sydney Opera House. Selain menyapa para penggemar lewat sebuah konser, The Cure juga merayakan lahirnya album Disintegration.

Album Disintegration pertama kali dirilis pada tahun 1989, dimana pada tahun ini album tersebut sudah berusia 30 tahun. Dalam album Disintegration, The Cure berhasil meraih kesuksesan hingga memuncaki tangga lagu Inggris. Lagu-lagu tersebut diantaranya Lullaby, Lovesong, Pictures of You, dan Fascination Street.

Dalam konser perayaan ke-30 kali ini The Cure akan tampil dalam formasi lengkapnya yang meliputi Robert Smith, Jason Cooper, Roger O’Donnell, Reevers Gabrels, dan juga Simon Gallup. Selain tampil dengan formasi lengkap, The Cure juga akan mempersembahkan lagu-lagu hits lainnya.

Pertunjukan ini pertama kali muncul saat Ben Marshall selaku pihak Vivid Live Curator menghubungi Robert Smith. Saat itu Ben menawarkan Smith untuk membuat sebuah konser perayaan ke-30 dari album Disintegration. Smith pun meresponnya dengan baik dan mengungkapkan ketertarikannya akan hal dan gagasan tersebut.

Sementara itu pemilihan Sydney Opera House sebagai tempat berlangsungnya hari jadi ke-30 ini, Ben mengungkapkan hal ini akan sangat pas jika lokasi pertunjukan juga disamakan dengan lokasi pertama kali The Cure debut.

Bukan hanya sebuah konser perayaan saja, The Cure kabarnya juga akan merilis sebuah album baru yang akan dirilis pertengahan tahun 2019. The Cure telah melakukan proses rekaman dengan total 19 lagu baru di studio rekaman, Rockfield Studio. Dimana studio tersebut dahulu sempat menjadi studio rekaman band legendaris Queen untuk merekam album Bohemian Rhapsody.

Album terbaru yang kabarnya akan dirilis pada tahun 2019 ini nantinya tidak akan dirilis dengan 19 lagu penuh. Smith mengungkapkan bahwa album tersebut tidak akan berisikan 19 lagu yang telah direkamnya. Rekan lainnya mengatakan bahwa lagu baru tersebut harus dirilis dan dikemas dalam tiga album, namun Smith menolaknya.

Sementara itu The Cure baru saja menerima penghargaan Rock and Roll Hall of Fame 2019 untuk kategori penampil. Album terakhir yang berhasil The Cure rilis ialah 4:13 Dream yang dirilis pada tahun 2008 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here