Step by step, oh baby~ Step by Step~ masih ingat dengan lirik lagu tersebut? Kalau ingat artinya usia Anda sudah tidak muda lagi hehe. Salah satu lagu milik boygrup asal Amerika, yaitu New Kids On The Block sempat populer pada tahun 1990. Boygrup legenda tersebut pun kembali ke industri musik setelah memutuskan untuk bubar dan rehat sementara waktu. Persisnya New Kids On The Block (NKOTB) akan menyapa penggemarnya dengan melangsungkan rangkaian konser perayaan 30th NKOTB berkarya.

Grup yang namanya melambung pada tahun 1980 hingga 1990-an ini akhirnya kembali menyapa para penggemar. NKOTB akan melangsungkan konser perayaan 30 tahunnya yang akan dilaksanakan di Apollo Theater, New York. Konser perayaan tersebut akan digelar pada 7 Oktober 2018 mendatang.

NKOTB mengawali karir sebagai sebuah boygrup yang diproduseri oleh Maurice Starr. Album pertama mereka dirilis pada tahun 1986 yang bertajuk sama dengan nama mereka, New Kids On The Block. Namun sayang, album debut NKOTB ini tidak berjalan dengan lancar.

Hingga pada tahun 1988, mereka terpilih sebagai salah satu band pembukaan Tiffany. Sejak saat itulah ketenaran pun menghampiri Donnie Wahlberg, Jordan Knight, Danny Wood, Jonathan Knight, dan Joe Mclntyre. NKOTB pun merilis album kedua mereka dengan tajuk Hangin’ Tough dengan lagu andalan mereka berjudul Please Don’t Go Girl. Lagu ini sempat membuat NKOTB dikeluarkan dari label rekaman karena dianggap tidak sukses. Namun, entah bagaimana lagu ini pun mulai banyak diputar diberbagai radio, hingga menempati posisi 10 chart Billboard.

Album kedua NKOTB ini pun sukses dipasaran dan berhasil terjual hingga 8 juta keping di seluruh dunia. Sang produser, Maurice Starr pun mengundurkan diri dari keterlibatannya dengan NKOTB. Sukses dengan album keduanya, NKOTB pun merilis lagu andalan yang hingga kini menjadi lagu hits mereka, Step by Step.

Pasca Maurice meninggalkan NKOTB, mereka pun berusaha bangkit dengan merilis album terbaru, Face the Music dengan lagu andalannya Dirty Dawg. Namun sayang album yang ditulis dan digarap sendiri oleh para peronil NOKTB ini tidak diterima publik dengan baik. Banyak kritik negatif dengan kembalinya mereka ke industri musik. Tak berselang lama setelah mereka menyelesaikan rangkaian konser, Jonathan Knight pun hengkang dari NKOTB.

Memasuki tahun 1995 hingga 2007, NKOTB mengalami perpecahan. Setiap personil dari NKOTB ini pun memutuskan untuk berkarir di jalurnya masing-masing. Donnie Wahlberg banting stir ke dunia akting mengikuti jejak sang adik, Mark Wahlberg. Mclntyre dan Jordan Knight pun memutuskan untuk merilis album solo mereka masing-masing.

Pada 1999, MTV berusaha untuk menyatukan kembali NKOTB yang sudah pecah, namun usahanya gagal karena Jonathan tidak bersedia untuk tampil. Memasuki tahun 2000-an, sekitar tahun 2004 Amer Haleem seorang host di VH1’s Band Reunited, berusaha meyakinkan NKOTB untuk bersatu kembali. Meski berjalan dengan cukup alot, mereka dengan terpaksa mau tampil kembali bersama. Tentunya dengan perjanjian yang diminta oleh Jonathan untuk menyatukan grup kembali secara permanen.

2008 menjadi tahun kebahagiaan bagi NKOTB. Di tahun ini mereka kembali bersatu dalam sebuah grup dengan anggota yang sama sejak awal NKOTB berdiri. Mereka pun merilis sebuah single rekaman mereka berjudul Summertime. Tak hanya itu saja, NKOTB pun menggandeng penyanyi RnB dan Rap Ne-Yo single kedua mereka berjudul Single. Lagu ini sukses masuk ke jajaran tangga Billboard nomor 2 dari 200 lagu terbaik.

Hingga kabar terbaru dari NKOTB yang dilansir dari laman resmi mereka (nkotb.com), bahwa mereka akan menggelar konser perayaan 30 tahun berkarya di Apollo Theater, New York. Tiket untuk konser NKOTB itu sendiri sudah habis terjual pada situs resmi mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here