Event tahunan yang diselenggarakan di salah satu sekolah menengah atas (SMA) yaitu SMA Kolase Gonzaga telah sukses diselenggarakan. Penutupan acara tahunan tersebut dilaksanakan pada tanggal 29 September 2018 kemarin. Pada penyelenggaraan kali ini, SMA Kolase Gonzaga mengangkat tema “Regenerasi Golongan Muda,” dengan tagline Gebyar Gelora Muda.’

Nasya, selaku ketua panitia Gonzaga Festival ini pun mengungkapkan alasannya menggunakan tema menarik tersebut. Nasya mengatakan bahwa golongan muda kerap kali dipandang sebelah mata, sehingga dengan tema ‘Regenerasi Golongan Muda’, Nasya berharap golongan muda bisa membangkitkan semangat dan membuktikan bahwa generasi muda mampu dan bisa berkarya.

Nasya Ketua Panitia Gonzaga Festival 2018
Nasya Ketua Panitia Gonzaga Festival 2018

Sementara itu, event tahunan SMA Kolase Gonzaga ini diselenggarakan sejak tanggal 21 September 2018 dan ditutup pada 29 September 2018. Sebelum acara penutupan ini dilaksanakan, Gonzaga Festival juga melaksanakan beragam perlombaan baik perlombaan olahraga, art maupun cerdas cermat.

Ditanyai tentang pemilihan warna yang dipilih, yaitu merah, biru dan kuning yang juga merupakan warna premier, Nasya pun mengatakan “pemilihan ini kita pilih sebagai salah satu wujud visualisasi kita dengan tema GonzFest. Hal ini juga menunjukan keberagaman potensi berbeda-beda dari generasi muda.”

Dengan dipilihnya warna premier tersebut sebagai tema dari Gonzaga Festival, pihak penyelenggara juga berharap bahwa generasi muda bisa lebih mengembangkan kemampuan dan menunjukan kemampuan mereka dengan positif.

Gonzaga Festival 2018
Gonzaga Festival 2018

Gonzaga Festival ini juga dirasa makin banyak pengunjungnya dari event sebelumnya. Hal ini juga didukung dengan kekompakan tim dan penyampaian informasi yang tepat melalui sosial media. Selain itu, peran serta dari para alumni (IKAGONA atau Ikatan Alumni Gonzaga) sangat membantu kesuksesan acara Gonzaga Festival.

“Peran dari para alumni itu sangat membantu kita, karena memang Gonzaga dikenal dengan kekeluargaannya, jadi meskipun sudah lulus mereka masih tetap membantu adik-adik kelasnya untuk mensukseskan acara ini. Peran dari guru juga bantu kita banget kok, mengawasi kita dan kasih kita arahan.” ungkap Nasya selaku ketua panitia.

Gonzaga Festival ini juga dimeriahkan dengan penampilan bintang tamu Indonesia, salah satunya Maliq and D’essential dan Danilla. Dengan berakhirnya event tahunan Gonzaga Festival angkatan 30 ini, Nasya berharap besar kepada generasi muda untuk sadar dan bergerak untuk menyadari potensi yang dimiliki sehingga dapat menghasilkan karya-karya yang tidak dipandang sebelah mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here