Review Film 21 Bridges
Review Film 21 Bridges

21 Bridges menjadi film terbaik dari seorang Chadwick Boseman diluar film Black Panther. Film ini merupakan karya dari Russo Brothers (kali ini mereka memegang kendali sebagai produser) yang sebelumnya sudah bekerjasama dengan Boseman dalam beberapa film Marvel. Melalui 21 Bridges, Chadwick Boseman membuktikan aksi memukaunya tanpa menggunakan kostum yang menjadi ciri khasnya, Black Panther.

Berkisah tentang dua orang perampok narkoba bernama Ray (Taylor Kitsch) dan Michael (Stephan James). Keduanya mendapat tugas untuk mencuri 30 kg kokain yang tersimpan di sebuah toko yang menjual anggur. Ketika bersiap untuk membawa kokain pesanan dari Bandar narkoba terbesar di Manhattan, Ray dan Michael justru mendapati sebuah tempat penyimpanan yang menampung sedikitnya 300 kg kokain murni.

Review Film 21 Bridges
Review Film 21 Bridges

Aksi pencurian keduanya pun diketahui oleh pihak kepolisian NYPD. Keduanya terjebak saat tas berisikan kokain murni tersebut masih berada di tangan keduanya. Baik Ray maupun Michael tidak kehabisan akal, mereka justru membunuh 8 orang kepolisian NYPD dengan senjata api.

Kebrutalan keduanya pun sampai di telinga Andre Davis (Chadwick Boseman) yang merupakan seorang detektif berprestasi di kepolisian. Aksi teror, kejar-kejaran hingga adu strategi pun dikerahkan oleh Andre selaku pimpinan kasus tersebut.

  • Alur Cerita

Film yang disutradarai oleh Brian Krik ini membawa seorang Chadwick Boseman lepas dari karakter Black Panther. Alur cerita yang ditawarkan dan ditulis oleh Adam Mervis ini tergolong mengalir dengan sangat asik dan cukup lamban.

Review Film 21 Bridges
Review Film 21 Bridges

Pada bagian awal cerita, 21 Bridges ini menyajikan silsilah panjang seorang Andre Davis. Tidak dibuat secara berlebihan, namun awal mula tersebut tetap tersampaikan dengan rapih. Sudut pandang dari para pemain juga tersaji cukup seimbang bukan hanya melihat dari sisi aktor utamanya saja. 21 Bridges secara keseluruhan film aksi yang menegangkan yang dikemas sangat baik.

Sayangnya ada beberapa bagian yang terkesan memaksakan dan tidak masuk akal. Salah satunya ketika Michael (Stephan James) melarikan diri dari kejaran pasukan NYPD. Adegan tersebut jika dilihat dengan seksama akan membuat penonton berpikir loh ko bisa lolos dan ngga ketahuan?

  • Aktor Pemain

Russo Brothers nampaknya menjadi rekan baik bagi Chadwick Boseman yang mempercayai dirinya untuk menjadi aktor utama dalam film terbarunya. Boseman cukup total berperan sebagai detektif terbaik dari NYPD.

Bukan hanya Boseman saja yang patut mendapat apresiasi, Taylor Kitsch dan Stephan James sebagai penjahat luar biasa memukau. Aksi dan kerjasama keduanya dalam film ini patut diacungi jempol. Melalui Kitsch dan James, penonton akan mendapat banyak pelajaran mulai dari kerjasama tim, meredam ego satu sama lain, keberanian hingga kecerdikan.

Review Film 21 Bridges
Review Film 21 Bridges

Sienna Miller sebagai pemanis di film 21 Bridges menjadi detektif yang sangat menyebalkan. Hebat namun terkadang gemar melakukan aksi tanpa persetujuan. Selain itu ada J.K Simmons sebagai kapten dari NYPD yang juga sama menyebalkannya seperti Sienna.

Overall film ini banyak sekali mengandung makna yang tersirat. Mulai dari kecerdikan pihak kepolisian bernegosiasi, hingga beberapa hal kejahatan yang membuka mata semua orang tentang kasus yang umumnya terjadi. Kecocokan antar pemain pun mampu membuat film ini lebih berwarna dan tidak dominan hanya pada satu karakter saja. 21 Bridges patut untuk ditonton jika Anda menyukai film action yang diwarnai dengan aksi tembak menembak.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here