Film bertemakan hewan buas mematikan nampaknya akan menghiasi layar lebar beberapa pekan. Setelah ketegangan film Crawl dengan buayanya, kali ini teror hiu putih kembali hadir dengan judul 47 Meters Down: Uncaged.

47 Meters Down: Uncaged bisa dikatakan bukan film pertama yang mengambil monster hiu sebagai kisah utama. Sebelumnya, film klasik garapan sutradara Steven Spielberg, Jaws (1975) adalah film pertama yang menjadi inspirasi bagi film-film dengan tema teror hiu putih.

Meskipun sama-sama menggunakan judul 47 Meters Down, film ini tidak ada kaitannya dengan film pendahulunya, 47 Meters Down yang tayang pada 2017 lalu. Film yang tanpa diduga menjadi sebuah film hit. 47 Meters Down: Uncaged merupakan film teror hiu putih buta yang bersembunyi di dalam gua.

47 Meters Down: Uncaged menceritakan tentang kisah petualangan kakak beradik yang dipertemukan dalam sebuah pernikahan ayah dan ibu yang berbera. Mereka adalah Mia (Sophie Nelisse) dan Sasha (Corrine Fox), yang terpaksa pindah ke Meksiko.

Adegan awal dibuka dengan aksi bullying yang dilakukan oleh Catherine (Breg Bassinger) kepada Mia. Sebagai saudari perempuannya, Sasha justru bersikap acuh terhadap Mia lantaran mereka berasal dari Ayah dan Ibu yang berbeda.

Suatu ketika Mia dan Sasha terpaka harus mengikuti rangkaian sebuah tour tentang penangkaran hiu putih. Namun, Mia dan Sasha justru pergi bersama kedua teman Sasha, yaitu Alexa (Brianne Tju) dan Nicole (Sistine Stallone).

Mereka menemukan sebuah tempat luar biasa indah yang sangat terpencil. Keempatnya pun memutuskan untuk berenang dan menjelajah sebuah gua rahasia yang sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh Alexa. Sejak saat itulah teror hiu putih buta mengancam keselamatan mereka.

Secara garis besar, film ini merupakan film yang menegangkan dengan jumpscare yang cukup banyak. Bahkan film ini bisa dikatakan sebagai film horor dengan tokoh hiu putih buta sebagai pemeran utama.

Penggambaran gua kuno pun cukup apik dengan ditambahkan beragam patung hingga desain bangunan dengan beragam ukiran. Selain menyajikan gua kuno, film ini juga mengajarkan betapa pentingnya kerjasama dan kepercayaan.

Bagi penggemar film bertemakan hiu, film ini rasanya sangat cocok untuk di tonton karena akan menyajikan sensasi ketegangan yang tidak akan pernah habis hingga film ini selesai.  Terutama pada bagian backsound dan juga alarm peringatan yang akan menambah ketegangan.

Baca juga: Dulu Jadi Tontonan Wajib Saat Liburan, Masih Ingat dengan Film Happy Ghost?

Sedikit hal yang mengganggu dalam film 47 Meters Down: Uncaged adalah efek CGI pada hiu yang sedikit kasar dan menyebalkan. Selain itu jika dicermati dengan seksama, efek diving di dalam laut sesekali akan terasa sedikit palsu lantaran efek CGI yang kurang sempurna.

Terlepas dari kekurangan film 47 Meters Down: Uncaged, film ini masih bisa dinikmati dan bisa menguji ketegangan serta ketakutan akan sosok hiu putih. Untuk score film ini ya bisa dibilang 7.3/10 tergantung Anda menyaksikan sebagai penikmat film atau penikmat hiu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here