Review: Bad Boys For Life
Review: Bad Boys For Life

Aksi duet detektif lucu Miami, yakni Mike Lowrey (Will Smith) dan Marcus Burnett (Martin Lawrence) kembali hadir dalam film Bad Boys For Live. Tentu saja bagi para pengikut film yang pertama tayang pada 1995 ini tidak asing dengan aksi kocak kedua detektif tersebut. Kini keduanya kembali beraksi sebagai detektif kocak di film trilogi, Bad Boys For Life.

Dalam film Bad Boys kali ini aksi duet detektif kocak Mike dan Marcus kembali bersanding di layar lebar. Kali ini mereka harus berhadapan dengan musuh yang hadir di masa lalu. Meskipun musuh yang berhadapan dengan duo detektif kocak ini kembali datang, sayangnya sutradara Michael Bay harus digantikan oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah.

Review: Bad Boys For Life
Review: Bad Boys For Life

Meskipun peran sutradara sudah tidak dipegang oleh Michael Bay, film Bad Boys For Life masih mempertahankan jokes khas duo detektif Miami ini. Sepanjang film ini saya merasa film ini banyak bercandanya dibandingkan aksi seriusnya. Kenapa? Karena perpaduan Mike dan Marcus yang memang dikemas kocak itulah yang membuat adegan demi adegan tidak terlihat serius.

Saling lempar jokes, melakukan aksi konyol yang mengundang tawa. Ya itulah keahlian dari Marcus alias Martin Lawrence. Porsi Will Smith di film ini bahkan tertutup dengan aksi Martin Lawrence. Selain aksi Martin Lawrance, Bad Boys For Life juga kembali diwarnai dengan sejumlah pemain lama, seperti Joe Pantoliano yang kembali berperan sebagai Captain Howard.

Penempatan Joe di film Bad Boys For Life ini sedikit mengobati kerinduan para penggemar Captain sarkas yang gemar mengambil keputusan tanpa berpikir panjang. Selain kehadiran para pemain lama, film ini juga turut diwarnai dengan wajah-wajah baru, mulai dari Alexander Ludwig, Vanessa Hudgens serta Paola Nunez yang cantik banget.

Review: Bad Boys For Life
Review: Bad Boys For Life

Meskipun banyak wajah baru di film ini, peran satu sama lain sangat apik dan bisa bekerjasama mempertahankan ciri khas dari francchise Bad Boys. Kocak, menggelitik, efek visual yang keren dan alur cerita yang tidak membosankan. Hal tersebut pun dikemas apik oleh penulis skrip, George Gallo, yang sudah menulis skrip sejak film Bad Boys pertama dirilis.

Tetapi ada beberapa hal yang sedikit saya pertanyakan di film ini. Kenapa film ini harus ditaruh di paruh pertama atau awal tahun untuk penayangannya? Mengapa tidak diselipkan di akhir tahun agar tahun 2019 menjadi tahunnya Will Smith di perfilman.

Overall film ini diluar ekspektasi saya yang kerap kali melihat aksi Will Smith. Ya cukup berhasil dibandingkan film Gemini Man lah. Untuk nilai ya tergantung persepsi masing-masing saja untuk urusan Bad Boys For Life ini. Yang jelas jika anda menginginkan film ringan dan menghibur, maka film Bad Boys For Life lah pilihannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here