Review Film Charlie's Angels (2019)
Review Film Charlie's Angels (2019)

Tiga wanita cantik dengan label Charlie’s Angels sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Mereka adalah Sabina (Kristen Stewart), Jane (Ella Balinska) dan Elena Houghlin (Naomi Scott). Film yang disutradarai oleh Elizabeth Banks ini memiliki kisahnya sendiri dengan kemasan yang lebih berwarna serta gaya yang lebih milenial.

Charlie’s Angels pertama kali terdengar dan menarik perhatian banyak orang pada tahun 1976 lewat sebuah serial televisi dan juga dua film layar lebar tahun 2000 serta sekuelnya di tahun 2003. Saat itu nama-nama beken seperti Drew Barrymore, Cameron Diaz dan juga Lucy Liu sebagai anak-anak asuh dari Bosley yang dikepalai oleh Charlie pemilik Townsend Agency.

Review Film Charlie's Angels (2019)
Review Film Charlie’s Angels (2019)

Kali ini, di tangan Elizabeth Banks, Charlie’s Angels kembali dihadirkan dengan format yang lebih berwarna bergaya milenial.

  • Story

Charlie’s Angels besutan Banks ini sangat berwarna dengan gaya milenial. Banks mengemas cerita film ini menjadi sangat menarik dan enak untuk ditonton. Tidak membosankan dan tidak bertele-tele. Alur cerita yang asik ini membuat Banks sukses melahirkan citra baru dari film Charlie’s Angels.

Review Film Charlie's Angels (2019)
Review Film Charlie’s Angels (2019)

Aksi dan laga dari film Charlie’s Angels pun dibuat tidak berlebihan. Unsur komedi di beberapa adegan pun diselipkan oleh Banks yang justru menambah daya tarik dari cerita film ini. Banks tidak terganggu dan bergantung dengan film-film terdahulunya. Film bisa disematkan menjadi film Charlie’s Angels versi Elizabeth Banks.

  • Cast & karakter

Dari segi pemain, Banks merekrut Angels baru bernama Sabina (Kristen Stewart) dan juga Jane (Ella Belinska). Keduanya merupakan kombinasi unik dan menarik disepanjang film. Dimana karakter Sabina peris digambarkan seperti Dylan Sanders (Drew Barrymore), seorang angels yang mahir bertarung namun kurang pandai.

Kristen Stewart mampu melepas karakter cantiknya dari film Twilight yang ia perankan. Bahkan Stewart sukses besar merubah karakter tersebut untuk menjadi seorang bad ass, dengan potongan rambut terbarunya yang semakin menunjang karakternya. Stewart sangat total bermain dalam film Charlie’s Angels besutan Banks.

Review Film Charlie's Angels (2019)
Review Film Charlie’s Angels (2019)

Begitu juga dengan Jane (Ella Belinska) dengan karisma, kecantikan dan tubuhnya yang tinggi semampainya. Belinska berhasil menjadi rekan baik Stewart dengan kemampuannya dalam bela diri dan kerjasama tim.

Tak ketinggalan angels terakhir, Ellena (Naomi Scott) yang juga sukses lepas dari karakter Yasmin di film Aladdin (2019). Scott menjadi nilai tambah dan daya tarik tersendiri di film ini. Karakternya yang sebenarnya cerdas ini dikombinasikan dengan karakter gugup, mudah panik yang justru membuat penonton gemas dengan aktingnya.

Review Film Charlie's Angels (2019)
Review Film Charlie’s Angels (2019)

Bukan hanya ketiga karakter utama saja yang ‘kawin’ di film ini, Karakter antagonis, yakni Hodak (Jonathan Tucker) juga mengisi satu sama lain. Sayangnya pembunuh bayaran ini minim dialog dan hanya berbicara melalui kontak mata dan bahasa tubuh saja.

Kehadiran Elizabeth Banks sebagai salah satu Bosley juga menambah menarik film ini. Hmm sedikit serakah ya Banks, sudah jadi sutradara, penulis naskah kemudian ikut bermain dalam filmnya juga.

  • Audio & Soundtrack

Ya kalau berbicara soal soundtrack, semua juga sudah tahu bahwa Ariana Grande, Lana Del Rey dan Miley Cyrus mewarnai film ini dengan lagu Don’t Call Me Angel. Namun dari awal film hingga usai, suara Ariana Grande mendominasi soundtrack film Charlie’s Angels. Ya sedikit bosan mendengar suara Ariana, tapi lagu-lagunya bagus kok.

Baca juga: Ariana Grande, Miley Cyrus dan Lana Del Rey Resmi Mengisi Soundtrack Charlie’s Angels

Untuk segi audio di film sendiri tidak ada yang berlebihan dan membuat sakit telinga kok. Meskipun film ini didominasi dengan adegan aksi, audio sangat halus dan cukup bisa dinikmati.

Review Film Charlie's Angels (2019)
Review Film Charlie’s Angels (2019)

Overall film ini sangat fresh dan menarik untuk disaksikan. Bagi kamu yang belum menonton film-film Charlie’s Angels sebelumnya tidak perlu khawatir, film ini memiliki cerita baru tersendiri yang enak untuk dinikmati.

Satu point penting yang perlu diingat adalah jangan meninggalkan bioskop sebelum credit usai. Pasalnya akan ada credit scene yang sangat menarik dan mungkin saja menjadi penentu bahwa film ini akan ada kelanjutannya di kemudian hari. Charlie’s Angels mendapat score 3.8 dari 5.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here