Dora and the Lost City of Gold
Dora and the Lost City of Gold

Dora! Boots! Come on dora!… D-d-d-d-d-dora… D-d-d-d-d-dora… d-d-d-d-d-dora… D-d-d-d-d-dora

Senandung lagu khas dari animasi Dora The Explorer ini mengundang rasa rindu akan masa anak-anak, terutama generasi 90-an yang besar dengan animasi ikonik ini. Dora merupakan satu dari sebagian besar animasi yang legendaris di Indonesia. Guna meningkatkan rasa nostalgia akan tokoh Dora si rambut poni, Paramount Pictures mengangkat kisah petualangan Dora ke layar lebar lewat Dora and the Lost City of Gold.

Dora and the Lost City of Gold merupakan satu diantara sekian banyak film animasi yang diangkat ke dalam live-action. Selama ini sosok Dora hanya tergambar jelas sebagai animasi dua dimensi yang dipersembahkan oleh Nickelodeon. Namun kali ini Paramount Pictures, Walden Media dan Nickelodeon Movies mewujudkan sosok dora dalam live-action.

Dora and the Lost City of Gold
Dora and the Lost City of Gold

Film yang akan membangkitkan nostalgia para penggemar Dora ini disutradarai oleh James Bobin, dengan menjadikan Isabela Moner sebagai aktris pemeran utama dalam film Dora and the Lost City of Gold.

Berkisah tentang kehidupan Dora (Isabela Moner) yang tinggal bersama Ayah (Michael Pena) dan ibunya (Eva Longoria) di sebuah hutan. Suatu ketika Dora harus berpisah dari sepupu laki-lakinya yang bernama Diego (Jeff Wahlberg). Dora pun menghabiskan masa remajanya di hutan tanpa Diego. Kehidupan Dora di hutan pun diwarnai dengan petualangan bersama dengan monyet kesayangannya, Boots.

Sosok Boots dalam Dora and the Lost City of Gold
Sosok Boots dalam Dora and the Lost City of Gold

Sebagai keluarga penjelajah dan petualang, Ayah dan ibu Dora harus menyelesaikan sebuah misi yang tidak diperuntukkan untuk Dora, yakni menuju Parapata. Dora pun harus pindah ke kota bertemu dengan Diego dan keluarganya. Dora si gadis hutan pun hidup di Kota dan mengenyam pendidikan SMU bersama Diego.

Suatu hari Dora bersama teman-teman satu kelompok sekolahnya sedang mengadakan study tour ke sebuah museum. Masing-masing kelompok tersebut harus mengabadikan fosil atau benda yang berumur paling tua. Hingga akhirnya Dora bersama kelompoknya di jebak. Mereka diculik.

Para penculik ini menjebak Dora untuk bisa sampai ke tempat tujuan yaitu Parapata. Ternyata dibalik penculikan dirinya, Dora menyadari bahwa kedua orang tuanya dalam bahaya. Mampukah Dora menyelamatkan orang tuanya?

Dora and the Lost City of Gold
Dora and the Lost City of Gold

Dora and the Lost City of Gold merupakan film yang sangat ringan cerita dan ramah untuk anak-anak. Para penggemar Dora akan merasakan nostalgia dan kekaguman terhadap film live-action yang dijadwalkan tayang pada 9 Agustus mendatang.

Meskipun film ini sudah berupa adaptasi dari animasi, Dora and the Lost City of Gold tetap menghadirkan animasi untuk karakter Boots dan juga Swiper si pencuri. Boots dan Swiper dikemas dengan sangat baik. Efek CGI sangat halus dan hampir terlihat sempurna. Boots menggemaskan, Swiper tetap menjadi karakter yang menyebalkan. Selain itu akan ada kejutan yang membuat para penonton heran dan tidak menduga.

Dora and the Lost City of Gold
Dora and the Lost City of Gold

Pemilihan Isabela Moner sebagai Dora sangat pas dan cocok. Tidak berlebihan, cantik, centil, dan menggemaskan. Ya meskipun pada animasinya Dora sedikit lebih gelap, Isabela sedikit lebih putih tidak mengurangi keceriaan dari film Dora and the Lost City of Gold.

Teruntuk Anda yang ingin menonton film Dora and the Lost City of Gold, sangat disarankan untuk membawa serta anak, keponakan, sepupu dan anak-anak lainnya. Pasalnya film ini dibalut sangat lucu dan memang film petualangan khas keluarga.

Dora and the Lost City of Gold
Dora and the Lost City of Gold

Dora and the Lost City of Gold secara keseluruhan penulis berikan nilai 7.7/10 lantaran mampu membangkitkan nostalgia dengan karakter Dora. Film ini akan dijadwalkan tayang serempak di bioskop Indonesia pada 9 Agustus mendatang. Jadi, jangan sampai kelewatan ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here