Review Angel Has Fallen (2019)
Review Angel Has Fallen (2019)

Gerard Butler sosok paspampres pengawal Presiden Amerika Serikat kembali beraksi di layar lebar sebagai Mike Banning. Kesuksesan dari dua film terdahulunya, yaitu Olympus Has Fallen (2013) dan London Has Fallen (2016), membuat nama Gerard Butler kembali beraksi. Kali ini Mike bukan lagi sebagai pengawal Presiden, melainkan buronan agent FBI.

Angel Has Fallen (2019) memiliki alur cerita yang sedikit berbeda dari dua film sebelumnya. Jika di dua film terdahulunya Mike Banning (Gerard Butler) bertugas mengawal dan bertanggung jawab atas keselamatan Presiden Amerika Serikat, kali ini Mike justru di jebak dan menjadi buronan FBI.

Review Angel Has Fallen (2019)
Review Angel Has Fallen (2019)

Bukan hanya alur cerita yang berbeda dari film terdahulunya saja, para pemain yang terlibat dalam film Angel Has Fallen (2019) ini juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya Presiden Amerika Serikat bernama Benjamin Asher (Aaron Eckhart), kali ini Presiden Amerika Serikat tersebut sudah berganti dengan Allan Trumbull (Morgan Freeman). Selain itu, Isteri Mike yang bernama Leah Banning yang semula diperankan oleh Radha Mitchell digantikan oleh Piper Perabo.

Meskipun banyak pemain yang diganti, film Angel Has Fallen tetap dapat diterima dengan baik dan menjadi film yang bisa dinikmati. Perubahan pemain tidak begitu mengganggu, sehingga kemistri antar pemain tetap akan terasa.

Review Angel Has Fallen (2019)
Review Angel Has Fallen (2019)

Layaknya sebuah film action, Angel Has Fallen membuat Gerard Butler bekerja keras dengan aksi-aksinya. Pertempuran dan perang strategi menghasilkan tampilan yang cukup menarik. Banyak sekali adegan menarik yang membuat penonton tegang dan tergelitik dengan dialog antar pemain. Salah satu adegan paling menegangkan adalah saat serangan drone muncul di tepi danau.

Baca juga: [Review] Scary Stories To Tell In The Dark (2019)

Adegan serangan drone itu terlihat menyeramkan, namun sayang efek dari CGI pada beberapa bagian masih kurang mulus dan terkesan sedikit aneh. Selain adegan menegangkan tersebut, akan ada adegan menarik lainnya yang dapat mengundang tawa.

Review Angel Has Fallen (2019)
Review Angel Has Fallen (2019)

Bukan hanya Gerard Butler saja yang patut mendapat pujian. Akting dari Jada Pinkett Smith sebagai agen FBI pun mencuri perhatian. Sosok wanita tegas, berprinsip dan kuat ini memiliki tempat tersendiri berkat aktingnya.

Film garapan Creighton Rothenberger dan Katrin Benedikit ini masih bisa diterima dan dinikmati meskipun berbagai kekurangan lantaran efek CGI dan plot film yang terkesan memaksakan sekuel lanjutan. Ric Roman Waugh sebagai sutradara tetap patut diacungi jempol karena menyajikan adegan demi adegan yang menegangkan.

Sementara itu film Angel Has Fallen (2019) sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia sejak 21 Agustus 2019. Oh ya akan ada credit scene pada film Angel Has Fallen (2019) ini.

Baca juga: Trailer Film Underwater Rilis, Kristen Stewart Bangunkan Monster Bawah Laut

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here