Sasha Luss sebagai Anna

Film teranyar yang tayang di bioskop Indonesia baru-baru ini sangat menyita perhatian. Film terbaru karya Luc Besson sang sutradara sekaligus director film fenomenal Lucy ini kembali melahirkan karya yang menarik. Kali ini Luc Besson meluncurkan karya terbarunya berjudul Anna, seorang agen rahasia cantik yang mematikan.

Sasha Luss, aktris cantik yang juga merupakan seorang super model berdarah Rusia ini dipercaya menjadi pemeran utama dari karya terbaru Luc Besson. Dalam film Anna, Sasha berperan sebagai Anna yang merupakan seorang agen rahasia KGB yang menyamar sebagai seorang model.

Anna (2019)

Secara garis besar film Anna menceritakan tentang kehidupan dan perjuangan dari seorang gadis asal Rusia bernama Anna. Sebelum ditemukan oleh Alex Tchenkov (Luke Evans), Anna hanyalah gadis biasa yang kerap kali mengalami kekerasan dari kekasihnya. Anna yang mulai muak dengan tingkah laku kekasihnya pun setuju untuk bergabung bersama dengan KGB pimpinan dari Vasilliev (Eric Godon).

Selain menjadi agen dari KGB, Anna juga bertemu dengan seorang agen CIA bernama Leonard Miller (Cillian Murphy). Pertemuannya dengan Leonard ini terjadi ketika Anna dituduh membunuh seorang pebisnis sukses asal Rusia bernama Oleg Filenkov (Andrew Howard). Hal ini juga terjadi lantaran Anna mendapat perintah dari senior di KGB bernama Olga (Helen Mirren).

Sasha Luss sebagai Anna

Film Anna ini dikemas dengan sangat apik, khas gaya dan ciri khas dari Luc Besson selaku sutradara film ini. Dari segi alur cerita, bagi saya pribadi cukup membingungkan ketika alur cerita mulai dipermainkan. Dimana alur maju dan mundur akan membuat para penonton menghela nafas disela-sela film lantaran berulang kali terjadi.

Terlepas dari alur cerita yang sedikit membingungkan, penampilan Sasha Luss sangat memukau dengan keahliannya dalam bela diri. Kecantikannya pun seolah menyihir para penonton terlepas dari perannya sebagai agen rahasia yang mematikan.

Helen Mirren sebagai Olga

Pengambilan gambar yang cukup apik dan terarah juga menjadi nilai tambah dari film terbaru Luc Besson ini. Kisah kehidupan Anna dalam film ini pun dibongkar secara keseluruhan tanpa celah sedikit pun.

Bukan hanya kehebatan Sasha Luss saja yang perlu diapresiasi, penampilan dari aktris gaek, Helen Mirren sebagai Olga pun patut diapresiasi. Meski sudah tak lagi berusia muda, Helen Mirren tetap cantik dan terampil memerankan sosok Olga yang licik dan pintar.

Sasha Luss sebagai Anna

Meskipun Sasha Luss tampil cantik dan memukau, kekurangan dari film ini tetap ada dan sedikit mengganjal lantaran beberapa alur cerita tidak terkesan natural. Namun tetap saja, kecantikan dari Sasha Luss memang menyihir para penonton di dalam bioskop.

Secara obyektif film Anna ini saya beri nilai 7,5/10 melihat dari segi alur cerita yang unik, membuat penonton sedikit berpikir, alur dan plot twist yang tak terduga, hingga sinematik dari pengambilan gambar dalam film yang cukup enak dilihat. Sebelum film ini turun layar, saksikan segera film Anna di bioskop kesayangan Anda yang sudah mulai tayang midnight sejak 21 Juni 2019 dan akan tayang reguler mulai 25 Juni 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here