Asterix: The Secret of the Magic Potion
Asterix: The Secret of the Magic Potion

Jagat animasi di dunia perfilman kembali melahirkan salah satu film komedi yang di kemas dalam bentuk animasi. Kali ini film yang diadaptasi dari sebuah komik jadul asal Perancis mendapat jadwal tayang di bioskop. Komik tersebut adalah Asterix.

Sebelum masa komik jepang melanda Indonesia, pada tahun 80-an, remaja Indonesia lebih dulu disuguhkan dengan komik yang berasal dari Eropa dan juga Amerika. Salah satu komik asal Perancis yakni Asterix pun menemani masa-masa remaja generasi 80-an. Komik ini merupakan karya dari Goscinny dan Uderzo.

Asterix dan Obelix
Asterix dan Obelix

Asterix: The Secret of the Magic Potion sudah lebih dulu tayang di Negara asalnya pada 5 Desember 2018 lalu. Film ini disutradarai oleh Alexandre Astier dan Louise Clichy. Pada komik yang ditawarkan, Goscinny dan Uderzo membuat sebuah alur cerita dengan latar belakang sebuah desa di Galia. Masyarakat di desa tersebut memiliki seorang dukun yang memiliki keahlian meracik ramuan ajaib. Dukun tersebut ialah Getafix.

Selain Getafix, film ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Asterix dan Obelix yang dapat mengundang tawa apabila keduanya sudah bertemu. Keduanya pun memiliki kekuatan yang berasal dari ramuan ajaib yang diracik oleh Getafix. Namun, masalah pun mulai hadir ketika Getafix melanggar aturan yang ia buat sendiri. Ia terjatuh dari atas pohon dan mengharuskan dirinya mencari pengganti serta penerusnya dalam meracik ramuan ajaib.

Asterix: The Secret of the Magic Potion
Asterix: The Secret of the Magic Potion

Keadaan semakin runyam kala Julius Cesar mengetahui keadaan di desa Galia. Julius Cesar mengirim pasukannya untuk menyerang desa Galia yang ditinggal penghuni laki-lakinya, termasuk Asterix, Obelix dan juga Getafix yang sedang menjelajah hutan untuk menemukan druid (dukun) penerus Getafix.

Film ini menawarkan alur cerita yang ringan dan indah dengan perpaduan animasi 2D dan 3D. Meskipun di kemas dengan animasi dengan cerita ringan, film ini juga cocok untuk semua umur. Terlebih untuk generasi 80-an pembaca komik Asterix.

Asterix: The Secret of the Magic Potion
Asterix: The Secret of the Magic Potion

Animasi yang halus dan penuh warna ini akan memanjakan mata sepanjang film. Asterix: The Secret of the Magic Potion menjadi film rekomendasi bagi anak-anak dan juga remaja generasi 80-an apabila ingin nostalgia dengan komiknya. Visualisasi yang ditawarkan pun hampir mirip dengan komik yang sudah lebih dulu terbit, maupun beberapa film yang juga sempat tayang dalam bentuk animasi maupun live action.

Layaknya film animasi, Asterix: The Secret of the Magic Potion juga dimeriahkan dengan musik-musik yang menarik. Tentunya unsur musik khas Eropa. Keseruan dan ketegangan di film ini pun akan membuat para penonton menikmati film ini.

Sebagai salah satu film keluarga, Asterix: The Secret of the Magic Potion ini banyak mengajarkan hal-hal positif, salah satunya sikap berani untuk melawan kejahatan. Film ini saya beri nilai 7,3/10. Yuk ramai-ramai nonton film Asterix: The Secret of the Magic Potion bersama keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here