Crawl (2019)

Paramount Pictures resmi merilis film terbaru berjudul Crawl. Film ini menceritakan tentang petualangan seorang atlet renang untuk bertahan hidup dari serangan buaya buas yang mengancam nyawanya. Menariknya, sosok buaya buas yang menjadi inti cerita justru tidak terlihat seperti buaya pada umumnya.

Film Crawl yang resmi tayang pada hari ini (10/7) secara garis besar bercerita tentang perjuangan seorang atlet renang bernama Haley (Kaya Scodelario). Sejak kecil Haley sudah dilatih oleh ayahnya (Barry Pepper) untuk tekun dalam bidang renang.

Crawl (2019)

Suatu ketika badai besar menghantam kota kelahiran Haley di Florida. Badai itu pun membuat ia datang untuk menemukan Ayahnya yang tidak memberikan kabar kepada Haley maupun Beth (Morfydd Clark). Ketika Haley sampai di kediamannya, ia pun mencari keberadaan Ayahnya yang menghilang. Haley pun menemukan Ayahnya di ruang bawah tanah dalam kondisi tak sadarkan diri.

Ketika berhasil menemukan Ayahnya dalam keadaan terluka, Haley yang ingin menyelamatkan diri dan meminta pertolongan justru terjebak bersama Ayahnya dengan seekor buaya buas. Mereka pun terjebak di ruang bawah tanah, sementara badai di luar semakin parah dan siap menenggelamkan keduanya.

Baca juga: Disney Rilis Trailer Live-Action Mulan, Adaptasi Legenda Kuno Sejarah Tiongkok

Sebenarnya alur dari film Crawl ini tergolong sangat cepat. Drama dan konflik yang di tawarkan di film ini pun tergolong minim. Namun, ketegangan dan perasaan was-was di kemas sangat apik oleh Alexandre Aja selaku sutradara.

Crawl (2019)

Dalam beberapa adegan akan dipastikan terucap kata-kata seperti “awas…duh jangan kesitu…” hingga mengeluarkan kata-kata kasar yang sudah pasti akan terucap ketika ketegangan dari film Crawl muncul.

Sayangnya, sebagai film yang menggunakan hewan sebagai musuh dan karakter terpenting, sosok buaya di film Crawl kurang sempurna. Pada beberapa bagian terlihat seperti buaya karet atau buaya mainan. Penggambaran dari sosok buaya buas ini pun kurang maksimal.

Crawl (2019)

Terlepas dari buaya yang tidak seperti buaya, film ini mampu membangkitkan penasaran serta ketegangan secara bersamaan. Kaya Scodelario berhasil memerankan sosok Haley yang pemberani. Selingan berupa candaan antara dialog Haley dengan Ayahnya pun mampu menghantarkan gelak tawa.

Secara keseluruhan film Crawl saya beri nilai 7/10 untuk film yang siap tayang pada hari ini (10/7). Bagi anda penggemar thriller, film ini bisa menjadi rekomendasi yang perlu di tonton ketika penat pekerjaan melanda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here