Review Film Gemini Man
Review Film Gemini Man

Beberapa waktu belakangan ini sempat muncul judul sebuah film yang menggelitik, Gemini Man. Di lihat dari judulnya, film ini ternyata bukan film drama menyebalkan tentang seseorang yang berzodiak Gemini. Film ini justru bergenre action. Bukan hanya itu saja, Gemini Man bahkan mempersembahkan Will Smith dengan kloningannya yang tidak terduga.

Sebuah karya garapan Ang Lee kali ini sedikit menarik. Menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran bernama Henry Brogan (Will Smith). Sebagai pembunuh bayaran, Brogan tentu saja memiliki kemampuan luar biasa dan menjadi incaran beberapa pihak untuk memakai jasanya.

Review Film Gemini Man
Review Film Gemini Man

Pada pembukaan awal, Brogan mendapatkan target seorang ilmuan di dalam kereta. Menurut data yang diterima oleh Brogan, ilmuan tersebut merupakan ilmuan jahat yang harus dihabisi. Dengan kemampuan menembak yang ia miliki, Brogan pun mulai beraksi dan berhasil membunuh ilmuan tersebut.

Sayangnya dalam misi tersebut Brogan merasa dibohongi. Ia pun memutuskan untuk bertemu dengan sahabatnya Jack Willis (Douglas Hodge) dan memberikan informasi kepadanya tentang Yuri (Ilia Volok). Saat dalam perjalanan menemui Yuri muncullah karakter jahat bernama Clay Verris (Clive Owen). Verris lah yang menciptakan kloningan dari sosok Brogan. Mulai dari wajah, sifat, karakter dan juga kelemahannya pun dibuat sama persis dengan Brogan. Kloningan tersebut bernama Junior.

Review Film Gemini Man
Review Film Gemini Man

Secara alur cerita film ini tergolong cukup menarik dan fresh, namun sedikit membosankan dan bertele-tele. Beberapa alur cerita terlihat memaksakan dan terasa sangat lamban. Tapi cukup bisa dinikmati karena adegan action yang disuguhkan.

Salah satu nilai lebih dari Gemini Man ialah efek CGI yang luar biasa. Kabarnya untuk film ini menggunakan kecanggihan De-Aging untuk karakter Will Smith. Hmm pantas saja garis wajah Junior sangat halus dan mirip sekali dengan Will Smith. Selain itu, Gemini Man sudah menggunakan teknologi 120 fps dengan perpaduan 3D+. Wow bisa dibayangkan gimana rensasi nonton film acting dengan teknologi canggih seperti itu?

Review Film Gemini Man
Review Film Gemini Man

Tetapi sayangnya kecanggihan itu tidak bisa dinikmati di Indonesia. Hal ini lantaran Indonesia belum memiliki teknologi tersebut sehingga harus disesuaikan menjadi 60 fps saja. Jadi banyak sekali adegan demi adegan yang menjadi terlihat kasar karena penuruan tersebut. Bagi saya yang kedapatan nonton 3D+ memang terkesan nanggung dan kurang maksimal saja sih.

Review Film Gemini Man
Review Film Gemini Man

Overall, film ini asik dan menarik untuk disaksikan. Melihat Will Smith tampil gagah dan tetap tampan merupakan salah satu penghibur. Bukan hanya Will Smith saja, film ini juga menampilkan Benedict Wong, Clive Owen hingga Mary Elizabeth Winstead.

Gemini Man dijadwalkan tayang pada 9 Oktober 2019 mendatang. Selama Oktober ini akan banyak film-film bagus yang patut untuk ditonton. Mungkin salah satunya Gemini Man ini yang memiliki nilai 7.3/10.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here