Rambo: The Last Blood
Rambo: The Last Blood

Penggemar film Rambo akhirnya bisa nostalgia dengan kembalinya Sylvester Stallone ke layar lebar sebagai veteran perang Vietnam, John Rambo. Kali ini penampilan Rambo tidak lagi muda, tampan dan berambut gondrong. Rambo tampil maskulin khas pria dengan potongan rambut pendek dan sedikit kerutan pada bagian wajah. Wajar saja, sang aktor utama sudah menginjak usia 73 tahun dalam film Rambo: The Last Blood ini.

Pada film kelimanya kali ini, John Rambo kembali dengan aksi brutalnya seperti film-film terdahulunya. Yang membedakan adalah segi cerita yang lebih menonjolkan sosok John Rambo dengan anak angkatnya, Gabrielle (Yvette Monreal).

Rambo: The Last Blood
Rambo: The Last Blood

Rambo yang kembali ke Arizona pun menjalankan kehidupannya bersama dengan Gabrielle dan Maria (Adriana Barraza), sahabat Rambo. Petualangan dan misi balas dendam Rambo dimulai ketika Gabrielle terjebak dan nekat pergi ke Meksiko untuk menemui Ayah kandungnya. Tidak disangka Gabrielle justru dijual oleh sahabatnya sendiri ke mafia narkotika.

Rambo yang mengetahui hal itu pun marah besar dan berusaha mencari Gabrielle ke Meksiko. Perjalanan Rambo dalam menyelamatkan Gabrielle pun tidak semulus yang dibayangkan. Mampukah Rambo menyelamatkan Gabrielle?

Rambo: The Last Blood
Rambo: The Last Blood

Film kelima ini tidak ada kaitannya dengan keempat film sebelumnya. Jadi bagi kamu yang tidak mengikuti rangkaian film Rambo tidak perlu khawatir akan sambungan cerita tersebut. Rambo tak lagi muda, Rambo tak lagi gondrong, tetapi Rambo masih tetap menjadi veteran Vietnam yang kejam dan sadis dalam melancarkan tiap aksinya.

Rambo: The Last Blood merupakan film yang menonjolkan sosok Rambo sekaligus sisi kelam Meksiko. Aksi balas dendam yang dilakukan oleh Rambo sangat apik dan bertabur strategi yang diluar batas nalar. Beragam senjata api, senjata rakitan hingga jebakan yang dibuat oleh Rambo sukses membuat penonton terpukau.

Rambo: The Last Blood
Rambo: The Last Blood

Sylvester Stallone terbuki memang aktor laga yang patut dan layak mendapatkan piala Oscar. Seperti judulnya, The Last Blood, film ini bisa saja menjadi film terakhir dari perjalanan panjang seorang veteran Vietnam. Namun, yang perlu digaris bawahi dari film ini adalah banyaknya adegan kekerasan, perang, darah, adegan yang membuat penonton tutup mata, hingga membuat penonton mual untuk menyaksikannya.

Rambo: The Last Blood
Rambo: The Last Blood

Film garapan Adrian Grunberg ini masuk ke dalam kategori 19+ lantaran banyaknya adegan tak manusiawi. Grunberg sukses mengemas film ini dengan apik, begitu juga dengan Stallone yang berperan sebagai penulis naskah. Film ini tidak disarankan bagi kamu yang tidak kuat melihat darah dan adegan sadis.

Pada bagian akhir film nantinya penonton akan dimanjakan dengan beberapa cuplikan dari film Rambo terdahulu. Penonton akan nostalgia dengan ketampanan dan tubuh kekar Sylvester Stallone. Secara keseluruhan film ini sangat layak mendapatkan nilai 7.8/10. Rambo: The Last Blood akan dijadwalkan tayang pada 19 September 2019.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here