Scary Stories To Tell In The Dark
Scary Stories To Tell In The Dark

Menjelang perayaan Halloween, demam film horor nampaknya akan mewarnai layar besar bioskop di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Menyambut perayaan tersebut, salah satu film bergenre horor yang berjudul Scary Stories To Tell In The Dark sudah lebih dulu tayang dibanding film-film horor lainnya.

Scary To Tell In The Dark merupakan sebuah film horor yang disutradarai oleh André Øvredal, yang juga menyutradarai film The Autopsy of Jane Doe. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang kisah horor yang dikemas dengan sangat baik dan menjadi salah satu rekomendasi film horor.

Film ini mengambil latar belakang gambar di tahun 1968 yang mengisahkan tentang petualangan sekelompok remaja yang tinggal di kota kecil bernama Mill Valley. Mereka adalah Stella Nicholls (Zoe Margaret Colletti), Chuck (Austin Zajur), Auggie (Gabriel Rush) dan juga Ramon (Michael Garza).

Scary Stories To Tell In The Dark
Scary Stories To Tell In The Dark

Layaknya sebuah film, Scary Stories To Tell In The Dark juga dilengkapi dengan kisah perselisihan remaja. Dimana pada film ini Stella bersama anggota gengnya memiliki musuh bernama Tommy (Austin Abrams), yang secara kebetulan memiliki teman dekat bernama Ruth (Natalie Gonzhorn). Ruth merupakan kakak perempuan dari Chuck, yang kemudian kisah petualangan mereka semakin rumit.

Kesialan dari Stella CS ini bermula ketika keempatnya memasuki rumah berhantu yang sebelumnya ditempati oleh keluarga Bellows. Dimana dalam keluarga Bellows ini memiliki kisah tragis dan kabar simpang siur yang beredar di kalangan penduduk Mill Valley. Sarah, salah satu anggota keluarga Bellows kabarnya kerap kali mendapat siksaan dari keluarganya yang berujung dengan kematian dirinya.

Rasa penasaran Stella CS akan kisah keluarga Bellows ini pun membawanya ke dalam bahaya. Stella dengan sengaja membawa sebuah buku harian milik Sarah. Secara terus-menerus hantu Sarah menulis cerita di buku hariannya yang kemudian menjadi hal yang mengerikan, sesuai dengan judul film ini Scary Stories To Tell In The Dark.

Melalui Scary Stories To Tell In The Dark, sensasi jump scare akan terasa namun tidak berbahaya. Hantu-hantu yang terdapat dalam film ini diilustrasikan oleh Stephen Gammel, melalui arahan produser Guillermo Del Toro yang sangat khas.

Scary Stories To Tell In The Dark
Scary Stories To Tell In The Dark

Scary Stories To Tell In The Dark bukan menawarkan film horor dengan hantu yang sangat menyeramkan, melainkan menyajikan hantu dalam wujud menyerupai monster. Namun monster-monster tersebut cukup mengejutkan dan sedikit membuat merinding.

Menariknya dari film ini ialah plot twist yang membuat sedikit berpikir “loh bisa begini ya?”. Tetapi sayangnya penulis sempat merasakan film ini sedikit mirip dengan serial Netflix Stranger Things, dimana para pemeran utama akan berada di dua dunia yang berbeda. Upside down.

Overall, film ini sangat direkomendasikan untuk di tonton sebelum Anda menjerit ketakutan dengan film horor yang juga akan tayang, IT Chapter 2. Sementara itu untuk nilai dari film ini penulis berikan 7.6/10 dari segi alur cerita, monster, hingga plot twist yang luar biasa. Scary Stories To Tell In The Dark sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai hari ini (7/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here