Review Film The Good Liar
Review Film The Good Liar

Bagaimana jadinya jika seorang penipu kelas kakap justru mengalami penipuan dari orang yang tak terduga? Kisah inilah yang terjadi dan ditawarkan dalam sebuah film drama berjudul The Good Liar.

Menggandeng aktor ternama, Helen Mirren (Betty McLeish) dan Ian McKellen (Roy Courtnay), film ini diadaptasi dari sebuah novel karya Nicholas Searle. Berkisah tentang seorang veteran perang bernama Roy Courtnay (Ian McKellen) yang kini berprofesi sebagai seorang penipu kelas kakap.

Review Film The Good Liar
Review Film The Good Liar

Suatu ketika Roy mengikuti sebuah aplikasi kencan online dan bertemu dengan seorang janda kaya raya bernama Betty (Helen Mirren). Betty merupakan seorang janda kaya raya yang juga merupakan seorang professor di Oxford University. Kedunya pun bertemu dalam sebuah aplikasi kencan online. Mengetahui bahwa Betty seorang janda kaya raya membuat Roy menjadikan Betty target barunya.

  • Alur Cerita

Dari segi cerita The Good Liar memang terkesan film ‘berat’ dengan aktor hebat yang mewarnai film ini. Namun, ternyata label ‘berat’ tersebut tidak seberat yang dibayangkan. Jeffret Hatcher selaku penulis skenario menyajikan film ini dengan menyenangkan. Dari film The Good Liar, akan banyak mengalir perasaan senang, cinta, gemas, tegang, canda tawa dan kesedihan.

Review Film The Good Liar
Review Film The Good Liar

Akan tetapi untuk bagian plot twist di film ini cukup tak terduga dan sedikit membosankan. Bagian akhir dibuat seolah menggantung dan terkesan ya sudah deh gini aja endingnya. Sedikit kecewa sih, tapi untungnya film ini masih bisa dinikmati dari awal hingga hampir film habis.

  • Karakter & Tokoh

Nampaknya Bill Condon mencoba mengambil aktor yang berbanding terbalik dari film terdahulunya, Beauty and The Beast. Jika film sebelumnya Condon memilik aktor muda, kali ini di film The Good Liar ia sengaja memilih dan memasangkan aktor senior Helen Mirren dan Ian McKellen. Aktor-aktor mahal ini pun nampak ‘kawin’ dan bisa bekerjasama dengan baik satu sama lain.

Review Film The Good Liar
Review Film The Good Liar

Keduanya pun sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas aktingnya. Helen yang merupakan peraih piala Oscar tetap cantik meski sudah tidak berusia muda lagi. Begitu juga dengan Ian McKellen yang keluar dari karakter Gandalf dalam film The Lord of The Rings.

Selain kedua aktor senior, film ini juga diwarnai dengan aktor muda yang tampan, Russell Tovey (Stephen). Akting Tovey di film cukup mewakili kegeraman penonton terhadap Roy si penipu kelas kakap.

  • Kostum

Berbicara mengenai kostum sepertinya Keith Madden sebagai kostum desainer tidak terlalu kesulitan. Pasalnya kostum yang dikenakan oleh Helen Mirren maupun Ian McKellen tidak terlalu mencolok. Hanya dengan sentuhan dan gaya khas kakek nenek saja. Tidak banyak warna mencolok baik di kostum Mirren hingga kostum Tovey.

  • Tone Film

Entah mengapa film ini memiliki tone yang sejuk dan tidak menyakitkan mata. Dari awal film diputar hingga film ini berakhir, tone yang disajikan sangat konsisten.

Secara keseluruhan film ini cukup baik dan enak untuk di tonton. Dengan nilai 3/5, The Good Liar jadi ajang pamer bintang kelas atas yang diberikan oleh Condon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here