Review Film The Informer
Review Film The Informer

Nampaknya kali ini sebagai penikmat film harus menelan kekecewaan dengan salah satu film garapan Andrea Di Stefano. Pasalnya, film terbaru garapannya yang berjudul The Informer menjadi film bergenre drama-thriller yang nanggung dan kurang maksimal.

Bercerita tentang kehidupan mantan narapidana bernama Pate Koslow (Joel Kinnaman) yang terpaksa harus bebas bersyarat dan bekerja sebagai agen FBI. Pete yang dibebaskan secara bersyarat ini terpaksa harus menjadi mata-mata dari agen FBI untuk menangkap kartel narkoba sekaligus berpura-pura menjadi pengedar narkoba.

Review Film The Informer
Review Film The Informer

Sayangnya dalam aksi penyamaran tersebut salah satu pihak NYPD (kepolisian New York) terbunuh. Hal ini menyebabkan NYPD mencari dan memburu pelaku pembunuhan. Celakanya, wajah Pete muncul dalam kamera cctv dan menyebabkan dirinya terjebak dengan situasi sulit.

Review Film The Informer
Review Film The Informer

The Informer merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul Three Second ini menjadi film adaptasi yang bisa dibilang gagal. Kenapa? karena dari segi cerita terkesan memaksakan dan memiliki alur yang sangat cepat. Bahkan saya pribadi kurang menikmati film The Informer ini secara keseluruhan lantaran film ini tidak jelas dan terlalu bertele-tele. Kehadiran Ana de Armas sebagai istri dari Pete tidak membantu film ini menjadi lebih baik.

Review Film The Informer
Review Film The Informer

Sebagai film bergenre drama-thriller, film ini bahkan tidak ada yang cukup menegangkan atau bertabur adegan berbahaya. Perkelahian dan ketegangan kurang bisa dinikmati, bisa dikatakan film ini ingin terkesan sadis tapi ya sudah begitu saja tidak ada yang spesial dari kesadisan itu sendiri. Chemistry antar pemain tidak terlihat baik dan tidak memuaskan.

Sungguh sebuah film yang sangat disayangkan untuk genre drama-thriller ini. Bahkan untuk merekomendasikan film ini saja saya kurang menyarankannya. Tetapi tidak ada salahnya untuk menyaksikan Rosamund Pike sebagai anggota FBI dengan kecantikannya. The Informer memiliki nilai 6.3/10 secara keseluruhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here