Ricky Lionardi, seorang komposer musik Indonesia merilis lagu terbarunya berjudul ‘Aku Cinta Dia’. Lagu ini merupakan lagu pop Indonesia populer yang pernah dibawakan oleh penyanyi legendaris, Chrisye tahun 1985. Dengan merilis lagu terbaru yang juga menjadi single keempatnya ini, Ricky menggandeng penyanyi cantik Indonesia, Andien, yang juga berkolaborasi dengan 60-piece Budapest Scoring Jazz Orchestra.

Lagu ‘Aku Cinta Dia’ pertama kali dirilis pada tahun 1985 yang dipopulerkan oleh penyanyi legendaris, Chrisye. Di tangan Ricky Lionardi, lagu ini pun kembali dirilis bersama dengan Andien, yang nantinya akan masuk ke dalam album Senandung Indonesia.

Album Senandung Indonesia ini juga berisikan lagu-lagu Indonesia populer sepanjang masa yang nantinya bisa dinikmati oleh pecinta musik berbagai kalangan. Sebelum merilis lagu ‘Aku Cinta Dia’, Ricky sudah lebih dulu merilis tiga buah lagu lainnya, diantaranya Sabda Alam, Tinggal Bilang dan juga Bengawan Solo.

Ricky Lionardo merupakan Music Director untuk Ricky Lionardo Jazz Orchestra. Ia juga aktif di berbagai bidang penata musik untuk industri film Indonesia. Beberapa karyanya bahkan mewarnai film-film box office seperti Danur 1 hingga Danur 3, Pretty Boys, ASIH, Rembulan Tenggelam di Wajahmu dan Rectoverso.

Selain berkecimpung dalam penata musik film Indonesia, Ricky juga turut berkontribusi sebagai Music Director dan Penata Musik dalam pementasan teater ‘Bunga Penutup Abad’ dan ‘Perempuan-Perempuan Chairil’.

Berkat kegigihan dan usaha kerasnya, di tahun 2016 lalu Ricky berhasil meraih penghargaan dalam ajang Festival Film Bandung 2016, untuk kategori Penata Musik Terpuji untuk film ‘Badoet’. Sebelumnya ia juga berhasil masuk sebagai nominasi di berbagai ajang penghargaan mulai dari Festival Film Bandung 2007, Festival Film Indonesia 2010 hingga Piala Maya 2013.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here