Koboy Kampus (Foto: Kabarsidia/Nurul)
Koboy Kampus (Foto: Kabarsidia/Nurul)

Novelis asal Bandung, Pidi Baiq kembali merilis sebuah film terbaru berjudul “Koboy Kampus”. Di film terbarunya ini, Pidi Baiq menggandeng sejumlah musisi Indonesia seperti Jason Ranti, Danilla Riyadi serta Viny JKT48.

Koboy Kampus merupakan sebuah film yang dikemas dengan konsep drama musikal. Film terbaru dari Pidi Baiq ini di sutradarai oleh Tubagus Deddy dan juga Pidi Baiq sendiri.

Secara garis besar, film Koboy Kampus akan menceritakan sosok dan kehidupan pribadi dari seorang Pidi Baiq. Mulai dari pencarian jati diri hingga pembentukan sebuah Negara konyol bernama Negara Republik Kesatuan The Panasdalam.

Peluncuran poster Koboy Kampus (Foto: Kabarsidia/Nurul)
Peluncuran poster Koboy Kampus (Foto: Kabarsidia/Nurul)

Pidi Baiq sendiri merupakan seorang Mahasiswa di Institute Teknologi Bandung jurusan Fakultas Seni Rupa dan Desain. Selama berkuliah, ia membuat sebuah band bernama The Panasdalam.

Kisah kehidupan pribadinya tersebutlah yang nantinya akan di kemas ke dalam sebuah film yang dijadwalkan tayang pada 25 Juli 2019 mendatang.

Bersama dengab 69 Production dan MNC Picture, Film ini akan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi Indonesia. Jason Ranti ditunjuk sebagai pemeran utama dari film Koboy Kampus. Ia akan memerankan sosok Pidi Baiq.

Bisma Karisma sebagai Ninuk di film Koboy Kampus (Foto: Kabarsidia/Nurul)
Bisma Karisma sebagai Ninuk di film Koboy Kampus (Foto: Kabarsidia/Nurul)

“Ini karya pertama kita dari 69 Production. Ini juga project pertamanya 69 Production dan MNC. Kita satu Visi bersama, semoga nanti ke depannya banyak kerjasama yang terjalin.” Ungkap Titan dari MNC Pictures.

Sebagai musisi Indonesia, Jason Ranti yang dipercaya sebagai pemeran utama pun mengungkapkan bagaimana ia bisa bergabung dengan Koboy Kampus.

“Gak tau saya gimana ceritanya, waktu itu di hubungin sama pihak dari Ayah (Pidi Baiq). Katanya kalau tawaran dari Ayah ga boleh di tolak, ya udah deh.” Tutur Jason Ranti saat ditemui dalam acara konferensi pers di kawasan SCBD.

Selain itu Ricky Harun akan bergabung sebagai Ninuk, Bisma Karisma sebagai Deni, David John sebagai Erwin, Miqdad Auddasy sebagai Dikdik, Danilla Riyadi sebagai Nova, Vienny JKT48 sebagai Nia dan masih banyak lagi.

Vienny JKT48 sebagai Nia di film Koboy Kampus (Foto: Kabarsidia/Nurul)
Vienny JKT48 sebagai Nia di film Koboy Kampus (Foto: Kabarsidia/Nurul)

“Berperan sebagai Ninuk karakternya humble banget. Proses masuk ke dalam karakternya itu enak dan mudah. Saya ketemu sama Kang Ninuk yang asli, orangnya asik banget dan suka joget joget. Semua orangnya terbuka sama kita. “ ujar Ricky Harun.

Bukan hanya Jason Ranti yang pertama kali terjun ke dunia film, nama Vienny JKT48 juga tergolong baru dalam industri perfilman. Vienny JKT48 juga mengungkapkan bagaimana ia akhirnya memutuskan untuk bergabung di Koboy Kampus.

“Ini film Ayah (Pidi Baiq) aku sama beliau udah kenal lama dan cukup baik. Sudah beberapa kali diajak kerjasama tapi baru kali ini yang kebetulan jadwalnya cocok.” Ungkap Vienny JKT48.

Film Koboy Kampus akan dijadwalkan tayang pada 25 Juli 2019 mendatang serentak di seluruh bioskop Indonesia. Pada acara konferensi pers hari ini juga secara resmi poster dari film Koboy Kampus dirilis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here