Film terbaru dari Produser Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza, yang berjudul BEBAS akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 3 Oktober 2019. BEBAS diproduksi oleh Miles Films dan CJ Entertainment yang bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment.

BEBAS adalah film drama komedi yang berkisah tentang dua masa dalam hidup Vina dewasa yang diperankan oleh Marsha Timothy dan Vina remaja yang diperankan oleh Maizura mampu membuat emosi kamu sebagai penonton nantinya akan bercampur aduk, tertawa terbahak hingga terisak.

Para Pemain Film Bebas.

Sebuah kisah unik, lucu, dan mengharukan menggambarkan dua masa dalam satu film yang membawa kita pada nostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi. Film BEBAS ini seperti sebuah surat cinta untuk generasi 90-an yang spesial diberikan dari Riri Riza dan Mira Lesmana.

Alur cerita film BEBAS diiringi oleh lagu-lagu yang hits dari era 90-an, dan beberapa dari era 80-an. “Saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menentukan lagu-lagu yang ada dalam film ini. Begitu juga dengan nama karakter utama pendorong cerita, yaitu Vina dan Kris.” Ujar Mira Lesmana, yang juga penulis skenario film BEBAS saat tim kabarsidia temui siang ini dalam acara press conference di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Riri Riza dan Mira Lesmana.

Mira Lesmana juga menambahkan, “Nama-nama karakter dan lagu-lagu dalam film ini adalah penanda era yang kami pilih dalam cerita. Saya dan Riri akhirnya sepakat menggunakan 10 lagu nostalgia dari era 80-an dan 90-an. Lagu-lagu tersebut harus dapat mewakili rasa dan mendukung alur cerita. Semua lagu tertulis dalam skenario sejak awal, jadi bukan dipilih saat paska produksi.”

Selaku Sutradara, Riri Riza menambahkan “Era 90-an adalah periode yang menarik bagi saya, di mana banyak perubahan terjadi di Indonesia. Musik Indonesia era 80-an dan 90-an juga sedang berada di puncaknya. Disaat yang sama, masyarakat Indonesia juga sedang gelisah mencari ‘kebebasan’. Bukan kebetulan kami mengambil era 90-an sebagai latar belakang cerita. Kami merasa era 90-an dapat memberikan cerita dan emosi yang tepat bagi film BEBAS.”

Film BEBAS dibintangi sederet aktor-aktor ternama Indonesia, seperti Marsha Timothy (Pemenang Piala Citra 2018 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik), Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Susan Bachtiar, Agatha Pricilla, Indy Barends, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Widi Mulia, Lutesha, dan Maizura. Serta didukung oleh Amanda Rawles, Giorgino Abraham, Brandon Salim, Kevin Ardilova, Syifa Hadju, Sarah Sechan, Tika Panggabean, Darius Sinathrya, Bisma Karisma, Reza Rahadian (Pemenang Piala Citra 2016 Pemeran Utama Pria Terbaik) dan masih banyak lagi. Makanya kamu wajib banget nonton nanti, sekalian reuni mengenang nostalgia kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here