Roti Maryam, makanan yang katanya berasal dari Timur Tengah masih harus dipertanyakan kebenarannya. Karena yang memproduksi Roti Maryam bukan hanya negara Arab saja, negara-negara dari Benua Asia lainnya juga memproduksi Roti Maryam. Mari kita lupakan sejenak dari mana asal usul Roti Maryam yang sebenarnya, secara sederhana resep Roti Maryam sebenarnya hanya terdiri dari tepung terigu, telur, minyak goreng, mentega dan air. kadang juga ditambah susu bubuk full cream.

Roti Maryam memiliki bentuk yang sama dan mempunyai banyak nama. Seperti di India Roti Maryam biasa disebut dengan Roti Canai, di negara Myanmar disebut dengan nama Roti Palata, sementara di negara Malaysia dan Singapura roti ini mendapat sebutan Roti Prata. Satu yang khas dari Roti Maryam adalah bentuknya yang bulat dan berlapis-lapis, Anda bisa memakannya sedikit demi sedikit sesuai dengan lapisan-lapisan yang terdapat pada Roti Maryam.

Rasanya yang datar namun gurih membuat Roti Maryam menjadi santapan yang pas untuk mengisi perut di tengah padatnya kegiatan harian Anda. Semakin kesini Roti Maryam semakin banyak menyajikan beberapa varian dengan berbagai macam topping yang tentu saja akan lebih menggugah selera. Topping yang paling banyak penggemarnya adalah cokelat keju, dimana Roti Maryam diberi parutan cokelat dan keju sehingga rasanya lebih ‘nendang!’.

Tak hanya varian cokelat keju saja yang memiliki banyak penggemarnya. Ada juga Roti Maryam yang dimodifikasi dengan topping salad buah, dan ada juga topping yang menjadi favorit adalah Roti Maryam topping madu. Hmmm… membayangkannya saja tentu sudah menggugah selera yang membuat Anda membayang-bayangkan bagaimana rasanya kan?

Roti Maryam sangat mudah sekali ditemui di jalan-jalan, atau pun di Mall Roti Maryam juga sudah banyak penjualnya. Jadi, jangan khawatir kalau Anda akan kesusahan mencari Roti Maryam ini. Dengan harga yang terjangkau, mudah ditemukan di berbagai tempat, dan tentunya dengan cita rasa dari berbagai varian topping maupun original membuat Roti Maryam tidak pernah kehilangan penggemar.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here