Kabar duka bagi pecinta sepak bola Indonesia. Sodikin atau yang di kenal dengan nama Ronaldikin di kabarkan meninggal dunia. Kepergian pria yang mirip dengan pemain bola asal Brasil, yakni Ronaldinho ini meninggal dunia karena penyakit yang ia derita sejak lama.

Berita duka ini dibenarkan langsung oleh pihak keluarga, Husnu Bayanudin. Ronaldikin meninggal dunia pada Selasa (22/2) di Rumah Sakit Umum Daerah Al Ihsan Baleendah, Bandung. Pukul 15:05 WIB, Sodikin menghembuskan nafas terakhirnya.

Kepergian Ronaldikin ini kabarnya di sebabkan oleh penyakit yang sudah lama ia derita. Bermula ketika Ronaldikin mengalami sakit pada tenggorokannya. Penanganan yang tidak sigap dan telatnya dalam proses pengobatan inilah yang membuat mendiang Ronaldikin mengalami komplikasi. Radang tenggorokan yang di deritanya pun perlahan menjalar hingga ke paru-paru dan lambung.

Nama Ronaldikin mulai di kenal oleh masyarakat Indonesia sekitar tahun 2010. Saat itu wajahnya yang mirip dengan pesepak bola asal Brasil, yakni Ronaldinho membuat dirinya terkenal secara mendadak.

Bak tertimpa durian runtuh, pria asal Bandung ini pun dibanjiri undangan ke sejumlah stasiun televisi hingga di kontrak untuk sebuah pembuatan iklan. Hal yang berkesan atas kepopuleran Ronaldikin ini pun semakin cerah ketika para pemain dari AC Milan bertandang ke Indonesia.

Nama-nama pemain sepak bola legendaris asal AC Milan antara lain Massimo Oddo, Daniel Messarro, Franco Baresi, dan Alessandro Costacurta dibuat takjub dan terkejut dengan wajah Ronaldikin yang sangat mirip dengan Ronaldinho.

Kepergian Ronaldikin bukan hanya meninggalkan duka bagi masyarakat dan pecinta bola di Indonesia. Salah satu pemain bola asal Thailand, Charyl Chappuis menangis mendengar kabar kepergian Ronaldikin. Selamat jalan Sodikin, terima kasih sudah pernah mewarnai pertelivisian dengan canda tawa mu.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here