Motor dengan model klasik kini memang sedang digemari di Indonesia, kuda lawas besi seperti memiliki kekuatan untuk mengajak sang pemilik kembali ke masa lampau. Tentunya motor klasik sudah sangat jarang dijual dalam keadaan yang masih seratus persen bagus, ada saja yang mengharuskan calon pembeli untuk kembali memodifikasi agar layak berlari kembali di jalan raya.

Pangsa pasar seperti inilah yang dianggap ideal oleh pabrikan Royal Enfield. Merek motor asal Inggris yang kini dimiliki oleh perusahaan asal India itu, menawarkan produk mereka dengan harga yang cukup terjangkau. Di Negeri Hindustan, model RE Thunderbird 350 dijual sekitar Rp. 31 jutaan.

Royal Enfield Thunderbird 350.

Namun, harga itu dianggap masih kurang terjangkau oleh beberapa orang di India. Oleh sebab itu, RE memutuskan untuk menghadirkan vesi murahnya. Seperti yang dilansir dari Indianautosblog Thunderbird 350 akan hadir dalam spesifikasi yang lebih rendah. Hal ini pernah mereka lakukan sebelumnya, pada model Classic 350.

Beberapa ubahan yang dilakukan, yakni mengganti rem belakang dengan sistem tromol, serta memakai material yang lebih murah pada beberapa komponen.

Karena sistem pengereman cakram hanya tersedia di roda depan, maka alat bantu anti-lock braking system atau ABS diganti dengan model satu kanal. Dengan semua ubahan itu, harga jual bisa lebih murah 9.000 Rupee, atau sekitar Rp. 1,8 juta.

Itu berarti, motor RE yang akan segera dikeluarkan dalam waktu dekat ini dijual dengan harga sekitar Rp 29 jutaan. Namun sayang, jika sudah masuk ke Indonesia harga bisa berubah menjadi lebih tinggi yaitu sekitar Rp 50 jutaan karena konsumen harus membayar pajak impor dan beberapa bea lainnya.

Bagaimana? Siap untuk menunggu kehadiran RE Thunderbird 350 dengan harga yang lebih bersahabat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here