Kabar gembira untuk kita semua, kini ada yang baru di Semarang. Yaitu tempat wisata namanya Saloka Theme Park, yang sudah resmi dibuka pada 15 September 2018. Wisata yang dioperasikan oleh PT. Panorama Indah Permai ini sedang menjadi perburuan para wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

Saloka Theme Park disebut-sebut sebagai tempat wisata terbesar di Jawa Tengah, tersedia 22 wahana permainan seru di sana yang wajib banget kamu coba. Mulai dari rollercoaster, bianglala, dan masih banyak lagi. Dan yang pasti Saloka Theme Park sangat cocok untuk kamu yang sedang berlibur bersama keluarga dan para sahabat. Ada juga wahana permainan yang khusus dan aman untuk anak-anak.

Salah satu wahana di Saloka Theme Park Semarang.

Meski pun baru dibuka, Saloka Theme Park sudah banyak dikunjungi oleh para pengunjung lho! Terletak di Jalan Raya Fatmawati No. 154 Gumuksari, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasi Saloka Theme Park berjarak sekitar 60 km dari kota Solo dan berjarak 40 km dari Kota Semarang.

Untuk harga tiket masuk juga cukup terjangkau untuk menikmati 22 wahana yang ada di sana, hari biasa tiket di bandrol dengan harga Rp. 120.000,- per orang dan di hari libur tiket seharga Rp. 150.000,- per orang. Buat kamu yang penasaran, kabarsidia.com bocorin sedikit ya beberapa wahana di bawah ini;

  1. ZONA PESISIR.

Di zona pesisir ini menawarkan suasana pantai, wahana bermain yang ada di zona ini adalah Cakrawala, Lumbung Ilmu, Galileo, hingga Area Jejogedan dan Kapal Jenju. Ada juga Café Jenju di sini yang menyediakan beragam makanan dan minuman.

  1. ZONA BALALANTAR.

Ini adalah zona khusus untuk anak-anak, karena di zona balalantar ini bernuansa hutan belantara. Di zona balalantar ada wahana permainan bertema alam di antaranya Agrowisata Ijo Royo-royo sebagai area edukasi untuk mengenal jenis tanaman buah dan bunga. Ada juga area untuk mengenal jenis binatang yaitu area Angon Ingon.

  1. ZONA ARARYA.

Nah, zona ini khusus diciptakan untuk pengunjung yang menyukai tantangan pemacu adrenaline, di antaranya Paku Bumi, Bengak Bengok, Lika Liku, Obat Abit, dan Senggal Senggol. Pengunjung juga bisa menikmati waktu istirahat di Rimba Café untuk makan dan minum.

  1. ZONA KAMAYAYI.

Di zona ini juga dijadikan sebagai arena khusus untuk permainan anak-anak, terdapat beberapa wahana di zona Kamayayi ini seperti Pola Bocah, Kupu-kupu, Penguin, Tata Titi, Semprat-Semprot, Komidi Kuda Laut, dan Take Teko.

  1. ZONA SEGARA PRADA.

Zona yang satu ini menawarkan wahana permainan yang membuat tubuh bisa jadi basah. Wahana permainan tersebut adalah Gonjang Ganjing atau arung jeram. Kalau ingin datang dan bermain di zona segara Prada ini kamu harus siap membawa pakaian ganti ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here