Di tahun ini akhirnya Samsung mendapat penyegaran lewat laptop yang baru diluncurkan. Chromebook 4 secara resmi diperkenalkan Samsung dengan membawa desain dan spesifikasi baru. Samsung mengeluarkan dua jenis Chromebook baru yang bisa jadi koleksi teranyar bagi kamu pecinta laptop Samsung.

Laptop Samsung Chromebook 4 memiliki dua versi, yaitu Versi Reguler dan Versi “plus”. Perbedaannya terletak pada bentang layar, versi regular seluas 11,6 inci dan versi Plus 15,6 inci. Kedua layar ini dibuat dengan panel LCD dan resolusi 1.366 x 768.

Keduanya juga memiliki perbedaan desain. Untuk Chromebook 4 dengan layar yang lebih kecil, bagian bezel yang mengelilingi layar terlihat tebal. Sementara Chromebook 4 dengan layar 15,6 inci bezelnya terlihat lebih tipis.

Jika dilihat sepintas, tampilan Chromebook 4 hampir mirip dengan MacBook Pro versi lawas dan juga mirip dengan Acer Chromebook Flip C302.

Yang membedakan laptop Samsung dengan pendahulunya terlihat pada bagian bodi Samsung Chromebook 4 yang lebih solid. Ketebalannya dibuat dengan ukuran lebih tipis sehingga tampak lebih modern dan kekinian.

Tak hanya banyak perubahan yang lebih kece dari segi fisik, di bagian dalam juga banyak pembaruan seperti dapur pacu yang dibekali dengan chipset Intel Celeron N4000. Chipset ini dipadankan dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan yakni RAM 4GB dan 6GB, serta storage eMMC 32GB dan 64GB.

Samsung Chromebook 4 terbaru.

Namun ada perbedaan yang membedakan antara dua jenis Chromebook 4 ini, perbedaannya ada pada bagian jumlah port USB C. Samsung Chromebook 4 11 inci hanya memiliki satu port USB C, sementara untuk versi layar 15 inci memiliki dua port.

Untuk kekuatan baterai pada Chromebook 4 versi layar lebih kecil bisa bertahan hingga 12,5 jam waktu pemakaian. Sedangkan untuk versi layar yang lebih besar bisa bertahan hingga 10,5 jam. Tidak mengalami pembaharuan dalam sensitivitas layar, seperti pendahulunya Samsung yang baru diluncurkan kali ini tidak dilengkapi dengan fitur layar sentuh.

Untuk harga jual, laptop dengan sistem operasi ChromeOS besutan Google itu dijual dengan harga sekitar Rp 3,2 juta untuk versi reguler dan Rp 4,2 juta untuk versi dengan layar lebih besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here