Sebagai event penutup akhir tahun 2018 Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company mengadakan pagelaran tari yang dikolaborasikan dengan musik. Mini musikal yang akan diadakan oleh EKI Dance tanggal 23 – 25 November 2018 bertempat di Gedung Kesenian Jakarta. Kali ini event yang diadakan bertajuk “EKI Update 4.0”, berisi tentang serangkaian pertunjukan tari yang dipadu dengan bernyanyi dan musik serta lagu yang dapat membuat penonton ikut berdendang.

Baca juga: Break Dance – Berawal Dari Jalanan Hingga Menjadi Tarian

EKI Update 4.0 kali ini memiliki hastag #WeSingWeDanceWeLove yang berkesinambungan dengan tema pementasan yang nantinya akan disuguhkan di atas panggung. Kebanyakan dari tema tarian mengisahkan tentang tren atau sebuah permasalahan yang akrab dengan kaum millenial di era masa kini.

Dari hastag tersebut kita bisa mendapat sebuah pesan yaitu, segala sesuatu yang ada di muka bumi ini pasti akan selalu aman dan selamat apabila masih ada cinta di dalamnya. Jika cinta terus membara, niscaya perang tidak akan pernah ada. Begitulah kiranya.

Cinta yang dimaksud disini lebih universal, seperti cinta kepada sesama, cinta kepada pertemanan, cinta kepada orang tua serta keluarga, cinta kepada pekerjaan, dan cinta-cinta lainnya yang apabila terus dipelihara justru akan membuat semua makhluk di bumi saling menyelamatkan bukan malah saling menjatuhkan.

Tidak hanya menampilkan pertunjukan tari dan nyanyi saja, EKI Update 4.0 kali ini pun menampilkan sebuah mini drama musikal yang diberi judul “Ada Apa Dengan Sinta.”

Baca juga: Yuk! Nostalgia Bersama Gulali Tarik yang Punya Bentuk Unik

Nantinya, seluruh hasil penjualan tiket event EKI Update 4.0 kali ini akan disumbangkan kepada YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat). Pertunjukkan ini juga didedikasikan sebagai sebuah aksi cinta dari EKI Dance Company untuk anak-anak penyandang disabilitas yang ada di YPAC Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here