Pabrik pembuat mainan Sega nampaknya tidak ingin tertinggal oleh pesaingnya dalam merilis produk terbaru. Kali ini Sega akan kembali merilis game konsol terbaru dengan ukuran yang mini. Konsol ini nantinya akan diberi nama Genesis.

Sebelum merilis sega konsol mininya, produk ini sudah lebih dulu rilis pada tahun 1989. Namun, produk pertama yang dirilis tersebut dalam ukuran yang jauh lebih besar dibanding produk terbaru yang akan segera dirilis.

Perangkat konsol game ini nantinya akan dirilis pada bulan September 2019 mendatang, tepatnya tanggal 19 September 2019. Sega Genesis Mini ini akan tersedia dalam dua versi, yakni versi Amerika dan versi Jepang. Untuk seri versi Amerika, Sega Genesis Mini ini akan dinamai dengan nama Sega Genesis Mini, sementara untuk versi Jepangnya akan dinamai dengan nama Mega Drive Mini.

Selain memiliki perbedaan nama, kedua produk terbaru dari Sega ini juga memiliki kapasitas dan perangkat yang berbeda. Untuk versi Amerika, Sega Genesis Mini akan dilengkapi dengan bundling dua controller dengan tiga tombol (A, B, dan C, di samping D-pad).

Sementara untuk versi Jepang, yakni Mega Drive Mini akan dilengkapi dengan satu controller dan juga dua controller. Mega Drive Mini ini nantinya juga akan dilengkapi dengan enam tombol (A, B, C, X, Y, dan Z, di samping D-pad).

Bukan hanya itu saja, Sega Genesis Mini dan juga Mega Drive Mini ini akan dilengkapi dengan perangkat yang canggih, seperti port HDMi, port USB, slot cartridge, kabel daya dan juga adapter. Masing-masing versi ini juga akan dibekali dengan 40 games pilihan yang diberikan oleh Sega secara gratis.

Daftar game gratis yang akan diberikan oleh Sega ini antara lain Castlevania: Bloodlines, Gunstar Heroes, Comix Zone, Space Harrier II, Sonic the Hedgehog, Altered Beast, Puyo Puyo 2, ToeJam & Earl, Shining Force, Ecco the Dolphin, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Konsol Atari, Games Jadul Yang Kini Bangkit Kembali

Untuk harga yang dibandrol untuk versi Amerika, akan dilabeli dengan harga 80 dollar AS atau sekitar Rp1,1 juta. Sementara untuk versi Jepang satu controller akan dibandrol dengan harga 6.980 Yen atau sekitar Rp890,000. Untuk versi Jepang dua controller akan dihargai sebesar 8.980 Yen atau sekitar Rp1,1 juta. Tertarik untuk memiliki konsol mini Sega Genesis ini?

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here