Baltic, es krim lintas generasi yang masih digemari hingga saat ini meski pun es krim Baltic sudah ada sejak tahun 1939 pesonanya tak lekang di makan waktu. Rasanya, apapun yang memiliki sangkut paut dengan tempo dulu masih selalu menarik di masyarakat terutama sekelompok orang yang memang bertumbuh di generasi 90-an atau bahkan 80-an.

Tak terkecuali untuk urusan kuliner, salah satunya es krim baltic. Siapa sih yang tidak menyukai es krim? Dari anak-anak hingga orang tua suka dengan es krim, dengan berbagai varian rasa mulai dari buah-buahan hingga rasa kopi bahkan green tea, es krim menjadi salah satu makanan pencuci mulut paling favorit di berbagai belahan dunia.

Berdiri sejak zaman koloni Belanda, tepatnya pada tahun 1939. Es krim Baltic tetap memiliki penggemar setia mulai dari konsumen sejak awal berdiri hingga anak muda jaman sekarang. Saking banyaknya yang menggemari es krim baltic, ada sebuah kedai es krim baltic yang pertama kali didirikan di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Hingga saat ini sudah ada beberapa cabang kedai es krim baltic yang dibuka di daerah Meruya, Cibubur, dan Radio Dalam.

Dahulu, kedai es krim baltic banyak dikunjungi oleh anak-anak muda yang doyan nongkrong sambil bercengkrama dan menikmati perpaduan susu dan buah segar pada es krim baltic. Hingga saat ini kedai es krim baltic masih bisa kamu kunjungi di Jalan Kramat Raya Nomor 10, Senen, Jakarta Pusat. Di sana kamu bisa mendapatkan es krim baltic berbagai rasa yang mampu membawamu pada kenangan tempo dulu.

Baltic menyediakan bermacam menu yang menyesuaikan selera masing-masing seperti es krim batangan (Pop Cycle), Es Krim Cone, Es Krim Cup (ukuran regular, spesial, besar spesial, dan besar regular), Kue Tart Es Krim, hingga Kue Tart khusus anak-anak dan perayaan hari raya seperti Idul Fitri. Yang menjadi favorit adalah es krim batangan dan es krim cup yang tersedia dengan berbagai pilihan rasa mulai dari Coklat, Vanilla, Strawberry, Green Tea, Kopyor, Durian, Tutti Fruti, Rum Raisin, blueberry, hingga Peppermint Tea.

Es krim baltic bisa disimpan di lemari es, es krim ini dapat bertahan hingga berbulan-bulan. Namun, lain ceritanya jika es krim ini dibawa dalam perjalanan jauh misalkan keluar kota. Sekalinya es krim baltic mencair, maka kualitas es krim tersebut sudah jauh menurun alias rasanya menghilang dan terasa hambar. Hmm… membayangkannya saja sudah bisa membuat ngiler ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here