Siapa yang menyangka? Ternyata popcorn si mutiara asin ini pertama kali ditemukan oleh para tentara di Amerika. Cerita mengenai popcorn dan tentara tersebut dimulai pada tahun 1827 saat imigran Eropa menyebar di atas padang gurun saat perebutan lahan sedang terjadi. Jauh sebelum imigran Eropa dan penduduk asli tinggal disana, pemerintah di Meksiko yang didominasi oleh orang Spanyol ingin mendiami padang gurun tempat mereka tinggal.

Baca juga: Java Kwaci Cap Mickey Mouse, Kuaci Nomor Satu Generasi 90-an

Pada dasarnya, pemerintah Meksiko mengundang orang Amerika untuk datang dan tinggal di Meksiko. Dan ketika sudah cukup banyak orang Amerika, yang tinggal di Meksiko memutuskan ingin hidup bersama-sama dengan orang Amerika lainnya tetapi tidak ingin pindah dari Meksiko. Kemudian, terjadilah perang untuk perebutan lahan dan mengambil tanah yang menjadi tempat tinggal mereka di Meksiko.

Saat perang berlangsung, kedua belah pihak mencapai titik ketika semua orang hampir mati. Kematian seolah sudah membayangi benak mereka yang sedang berperang. Tapi sebelum kematian terjadi diantara tentara yang berperangan, dewi yang mereka sebut Chicomecoatl muncul. Beberapa orang mengatakan Ia adalah Dewi Aztec yang hidup lama sebelum perang ini, dan akan terus hidup lama setelahnya. Beberapa orang mengatakan dia adalah Dewi Olmec, atau awalnya Dewi Anunnaki yang dikirim dari bintang-bintang.

Dewi Chicomecoatl memiliki hati yang baik, Ia memberi makan para tentara Amerika dan Meksiko yang kelaparan dalam perang. Ia memberikan makanan yang bahan utamanya terbuat dari jagung dan dibuat dengan cara dipanggang atau diletuskan. Dikisahkan oleh para tentara kedatangan Dewi Chicomecoatl selalu bersamaan dengan sinar matahari yang terang benderang dan terpancar dari belakang tubuh sang Dewi Chicomecoatl. Pecahan-pecahan jagung yang Ia berikan untuk para tentara yang sedang kelaparan adalah suatu hal yang sangat dibutuhkan.

Jika sang Dewi sudah selesai memberikan makanan kepada para tentara Ia pergi dengan menaiki kuda palomino dan naik ke matahari yang terbenam, dan menghilang. Cerita ini adalah cerita dari sebuah teater yang diangkat dari kisah nyata para tentara Amerika yang mengalaminya saat perang. Dewi Chicomecoatl membantu para prajurit tetap hidup tidak mati karena kelaparan, sehingga bayangan yang menghantui para prajurit akan kematian yang melanda sudah dihilangkan oleh kedatangan Dewi Chicomecoatl dengan makanan jagung yang Ia bawa.

Dan berikut ini ada resep sederhana membuat popcorn dengan mudah;

Bahan:

Segenggam Jagung

1 Sdm Mentega

1 Sdm Butter

Jika ingin membuat dalam rasa caramel bisa tambahkan dengan bahan untuk caramel seperti;

4 Sdm Gula Pasir

4 Sdm Air Matang

Baca juga: Asal Muasal Es Selendang Mayang, Si Warna-Warni yang Menyegarkan

Cara Membuat:

  1. Campurkan mentega dan butter lalu diaduk di dalam panci bersamaan dengan jagung lalu aduk hingga rata.
  2. Gunakan api kecil untuk memasak jagung sambil ditutup. Goyang-goyangkan panci, diamkan sesaat sampai popcorn merekah.
  3. Kemudian masukkan sedikit gula caramel dan masak lagi popcorn sebentar sambil panci digoyang-goyangkan agar membantu popcorn cepat merekah.
  4. Lakukan tahap nomor 3 jika kamu ingin membuat popcorn dengan rasa caramel. Jika ingin membuat popcorn asin langkah nomor 3 dilewatkan saja.
  5. Setelah popcorn merekah diamkan popcorn sampai menyatu dengan caramel atau menyatu dengan mentega dan butter agar rasa lebih meresap.
  6. Setelah meresap, dinginkan dan sajikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here