Tidur adalah kebutuhan alamiah bagi tubuh manusia. Jika saja manusia mengalami masalah tidur, akan berpengaruh pada tubuh dan bisa merasakan efek yang tidak nyaman bagi tubuh ketika masalah tidur menyerang. Terkadang, masalah tidur hadir hanya karena hal sepele lho, yaitu masih menggunakan pakaian dalam, bra, atau pakaian ketat lainnya saat tidur.

Baca juga: Agar Lebih Produktif, Benarkah Karyawan Harus Dapat Jatah Tidur Siang di Kantor?

Meski pun kebanyakan orang selalu memakai busana saat tidur, ternyata ada manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh lho apabila kamu tidur tidak menggunakan busana.

Jangan heran dulu ya! Kabarsidia.com punya ulasan lengkap di bawah ini mengenai manfaat yang bisa didapatkan oleh tubuh apabila tidur tidak menggunakan pakaian;

  1. Kualitas Tidur Jadi Lebih Meningkat

Tidur memakai pakaian dalam dapat membatasi gerak tidur kamu. Apalagi jika pakaian dalam terlalu ketat, hal tersebut akan membuat area di sekitar Miss V iritasi. Tidur tanpa memakai pakaian dalam dapat membuat kamu tidur lebih bebas dan nyaman bergerak. Tentu saja kualitas tidurmu jadi lebih meningkat dan nyenyak.

  1. Mencegah Insomnia

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, suhu tubuh yang hangat atau panas dapat membuat seseorang menjadi susah tidur. Suhu panas bisa dihasilkan dari bahan pakaian tidur yang kamu gunakan. Piyama atau baju tidur yang kamu gunakan bisa membuat panas terperangkap di permukaan kulit.

  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Tidur tanpa pakaian juga bermanfaat dalam mengatur dan meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini dikarena jika kamu menggunakan pakaian ketat saat tidur hal tersebut dapat menghambat sirkulasi darah dalam tubuh.

  1. Mengurangi Ruam dan Bintik Merah

Memakai pakaian dalam ketika tidur dapat menimbulkan ruam dan bintik merah apalagi jika pakaiannya ketat, tentu akan membuat tidurmu menjadi tidak nyaman. Biasanya hal ini sering terjadi ketika memakai bra yang ketat dan akhirnya menimbulkan ruam keesokan harinya. Jadi, tidur tanpa memakai bra dapat mengurangi ruam dan dapat melancarkan peredaran darah pada payudara.

  1. Membuat Tubuh Awet Muda

Mengapa tidur tanpa busana dapat membuat tubuh awet muda? Ibaratnya begini, ketika kamu membuka baju saat akan mandi tentu tubuh terasa sedikit lebih bebas dan lega bukan? Begitulah yang terjadi dengan kulit tubuh kita. Ketika kamu tidur tanpa menggunakan pakaian, otomatis kamu memberi ruang bagi kulit dan memberikan kulit kesempatan untuk bernafas setelah seharian tertutup pakaian. Hal ini dapat mengaktifkan Hormon Pertumbuhan dan Melatonin yang berefek anti-penuaan pada sel-sel kulit.

Baca juga: Begini Cara Mendapatkan Tidur Berkualitas di Usia 40 Tahun

Ada satu hal yang wajib diingat! Kondisi tempat tidur dan sprei harus dalam keadaan bersih, tidak boleh ada kotoran sedikit pun. Sebaiknya, kamu mengganti sprei dengan yang baru seminggu sekali agar tidak menimbulkan gangguan pada kulit jika sprei dalam keadaan kotor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here