Sudah banyak beredar kabar yang memberitakan bahwa Pepsi, si minuman berkarbonasi ini akan hilang di pasaran Indonesia. Produk minuman asal Amerika Serikat sudah tidak lagi dijual di Indonesia mengingat habisnya masa kontrak Pepsi dengan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM).

Berdasarkan kesepakatan antara AIBM dan PepsiCo Inc, minuman Pepsi tak lagi dijual mulai tanggal 10 Oktober 2019. Ternyata, minuman soda yang akan hilang dari peredarannya di Indonesia bukan hanya Pepsi saja. Ada juga 3 minuman soda yang juga bakal angkat kaki dari Indonesia. Coba cek di bawah ini jangan-jangan ada minuman favoritmu yang juga hilang dari Indonesia;

  1.  Mirinda.

PepsiCo Inc dari Indonesia hengkang, otomatis memboyong minuman-minuman produksinya, diantaranya yang pertama adalah Mirinda. Sebagian dari kamu mungkin sudah familiar dengan minuman dengan rasa buah ini dan saat Pepsi hengkang, mau tak mau merek ini pun ikut hilang. Mirinda pertama kali diperkenalkan di negara Spanyol pada tahun 1959. Dalam bahasa Inggris nama merek ini memiliki arti ‘admirable’ atau mengagumkan.

  1.  7Up.

Minuman berkarbonasi rasa lemon lime juga akan hilang dari peredaran di Indonesia, karena PepsiCo memiliki lisensi atas merek 7Up. Minuman 7Up bisa dibilang sebagai saingannya Sprite yang diproduksi oleh Coca Cola. Selama beredar di pasaran, 7Up memiliki berbagai varian rasa diantaranya Diet 7Up untuk yang sedang ingin mengurangi konsumsi gula, Cherry 7Up buat kamu yang suka dengan rasa buah cherry, dan Orange 7Up untuk yang suka dengan sensasi minuman soda rasa jeruk.

  1. Mountain Dew.

Merek Mountain Dew ini mungkin masih asing di telinga kamu, karena bisa dibilang paling asing dibandingkan kedua merek sebelumnya. Minuman berkarbonasi ini memanfaatkan sirup jagung, jus jeruk dan senyawa asam untuk memberikan sensasi segar dalam satu tegukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here