N*Sync, menjadi terkenal setelah mengeluarkan album pertamanya. Saat akan merekam album ke dua, produser N*Sync mencari lagu yang bisa membuat boy band ini menjadi lebih terkenal lagi.

Nah, musisi kondang yang mereka minta untuk membuat lagu untuk album kedua N*Sync adalah Richard Marx. Sebagai musisi solo pertama dengan 7 hits di Billboard Top 100 Singles Chart dan penulis puluhan lagu hits bagi penyanyi lain, bukanlah hal yang sulit bagi Richard Marx dengan sentuhan magis nya untuk menciptakan sebuah lagu yang bisa mendongkrak popularitas penyanyi yang membawakan lagu ciptaannya.

So, saat produser N*Sync datang untuk meminta lagu kepadanya, Richard pun mengatakan bahwa ia punya lagu yang cocok untuk N*Sync, padahal kenyataannya ia berbohong, ia tidak punya lagu baru saat itu. Richard Marx pun menulis lagu “This I Promise You”, membuat demo dan mengirimkan ke label rekaman.

Produser dan label rekaman tidak hanya menyukai lagu itu, tapi juga meminta sang musisi untuk menjadi produsernya. Dua minggu kemudian, Marx terbang ke Florida untuk melakukan rekaman bersama N*Sync. Mengingat nama N*Sync yang sudah kadung terkenal, lokasi rekaman terpaksa dirahasiakan karena bisa mengundang perhatian media dan apalagi fans boy band itu sendiri.

Lagu itu pun menjadi hits di album kedua N*Sync, bertengger di tangga nomor 1 selama 13 minggu di chart Billboard Adult Contemporary. Richard Marx pun juga merekam lagu ini untuk album solo nya “Days in Avalon”, jadi jangan bingung kalau denger lagu “This I Promise You” tapi versinya Richard Marx. Sentuhan magis Richard Marx tidak berhenti sampai disitu, lagu lain ciptaannya “Dance with My Father” yang dibawakan Luther Vandross sukses menyabet Grammy Award di tahun 2003.

Psst, percaya nggak, Richard Marx bukan hanya bisa membuat lagu-lagu hits, tapi ia juga bisa meramal lho…, sebagai produser N*Sync ia rupanya menaruh perhatian pada Justin Timberlake dan berkata, “Nih anak bakal jadi seorang bintang” Marx melihat Justin rajin bermain alat musik dan mengerjakan lagu bersamanya. Sementara teman-teman boy band lainnya asyik main ping-pong dan main handphone, taelaaaa. Dan ramalan Richard Marx pun terbukti. Justin benar benar menjadi bintang saat bersolo karir.

Hmm…kalau kelian ketemu Richard Marx, minta diramal jadi apa yakk??…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here