Dynasty adalah sebuah judul opera sabun Amerika Serikat yang disiarkan pertama kali oleh ABC pada 12 Januari 1981 sampai 11 Mei 1989. Opera sabun Dynasty didukung oleh beberapa aktris ternama di masa itu John Forsythe, Linda Evans, dan Joan Collins. Mereka berperan sebagai keluarga kaya raya yang tinggal di Denver, Colorado. John Forsythe berperan sebagai raja minyak, dan Linda Evans yang berperan sebagai istri barunya dan Joan Collins sebagai mantan istrinya.

Baca juga: “Escrava Isaura,” Telenovela Pertama di Indonesia Yang Penuh Haru

Di awal penayangannya, rating yang didapatkan serial Dynasty kurang mengesankan. Tetapi, setelah Joan Collins bergabung dalam serial ini Dynasty menjadi opera sabun yang paling sering di tonton dan berhasil membuat serial Dynasty masuk ke dalam 10 acara besar di tahun 1985. Selama penayangannya dari tahun 81-an sampai tahun 89-an serial Dynasty sudah menayangkan 220 episode, dan kemudian serial ini tidak tayang lagi.

Serial Dynasty selalu masuk ke dalam nominasi bergengsi Golden Globe Award untuk kategori Seri Drama TV Terbaik dari tahun 1981 hingga 1986 dan akhirnya menang nominasi di tahun 1983. Berkat kesuksesannya dan prestasi serial ini dalam menyabet penghargaan dari Golden Globe Award, serial Dynasty tidak hanya tayang di televisi Amerika saja, tapi juga tayang di televisi Indonesia yaitu di TVRI pada tahun 1980-an, serial ini hadir seminggu sekali dan diputar padal pukul 22.00 WIB kala itu.

Film era 80-an ini kabarnya akan dirilis lagi dengan penampilan baru. Namun berita yang beredar masih simpang siur. Joan Collins, salah satu pemain dalam opera sabun tersebut menolak untuk memastikan kabar yang beredar mengenai film karya Richard dan Ester Shapiro tersebut. Dilansir dari tayangan yang menyatakan bahwa Ester memang pernah mengatakan pernyataan tentang akan dirilisnya episode baru serial opera sabun Dynasty. “Sekarang adalah waktu yang tepat untuk bernostalgia. Kami ingin menghadirkan kembali karakter-karakter segar dalam film tersebut.” Ungkap Ester dalam tayangan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here