Singkatan atau akronim biasanya digunakan untuk mempermudah mengingat sebuah kata atau istilah, pengucapannya pun akan jadi lebih mudah kalau menggunakan singkatan. Banyak kata-kata ataupun kalimat yang dijadikan sebagai singkatan dalam satu kata, kamu pasti sering mendengar bahkan menggunakan singkatan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, apakah kamu sudah yakin kalau kamu beneran tahu arti dari singkatan-

Baca Juga : Ingin Punya Stiker Wajah Si Dia di WhatsApp? Gampang! Begini Caranya

singkatan yang sering kamu ucapkan sehari-hari? Kalau nggak beneran yakin, cek yuk di bawah ini arti singkatan yang sebenarnya;

  1. INTERNET (Interconnected Network).

Adalah sebuah jaringan berskala global yang berkembang pesat dan bermanfaat untuk berbagai macam kepentingan.

  1. ELPIJI / LPG (Liquified Petrolum Gas).

Ini merupakan kebutuhan dalam rumah tangga, selalu dipakai sehari-hari. Jika diartikan secara harfiah Elpiji adalah ‘gas minya bumi yang dicairkan’.

  1. PIN (Personal Identification Number).

Merupakan angka sandi rahasia antara pengguna dan sistem yang dapat digunakan untuk otentikasi pengguna ke sistem, serta menjaga keamanan bagi pengguna.

  1. DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia).

Damri adalah angkutan penumpang dan barang, Damri dibentuk pada tanggal 25 November 1946.

  1. VIP (Very Important Person).

Istilah ini biasa digunakan untuk mengelompokkan beberapa kalangan dalam sebuah acara, atau bisa juga dipakai dalam penyebutan tempat-tempat yang berkelas. VIP atau VVIP memiliki arti yang sama yaitu ‘Orang yang Sangat Penting’.

  1. ROBOT (Residents Official Board of Technology).

Ternyata Robot juga termasuk ke dalam singkatan lho, yang jika diartikan adalah sebuah teknologi mesin bergerak yang bisa diperintah.

  1. LASER (Light Amplifiation by Stimulated Emmission Radiation).

Merupakan mekanisme suatu alat yang memancarkan radiasi elektromagnetik, biasanya dalam bentuk cahaya yang tidak dapat dilihat maupun dapat lihat dengan mata normal, melalui proses pancaran terstimulasi.

  1. KEPO (Knowing Every Particular Object).

Alias ‘Mau Tahu Aja’, istilah ini sering kali mewarnai keseharian kita. Tapi, apakah kamu baru tahu sekarang kalau KEPO artinya Knowing Every Particular Object?.

  1. TILANG (Bukti Pelanggaran).

Pasti bete kalau sudah kena tilang. Tapi sebenarnya kamu tahu nggak sih kalau kata Tilang itu singkatan yang memiliki arti ‘Bukti Pelanggaran’?.

  1. KIJANG (Kerjasama Indonesia Jepang).

Nama KIJANG merupakan usulan dari bapak wakil presiden Jusuf Kalla saat beliau mengikuti gathering distributor utama Toyota dari seluruh Indonesia sekitar tahun 70-an lalu.

Nah, bagaimana? Apakah kamu akhirnya baru tahu arti dari singkatan-singkatan di atas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here