Lama tak terdengar kabar band rock System of a Down, sang vokalis Serj Tankian rupanya telah membuat sebuah proyek bersama komposer Bear McCreary (The Walking Dead) dengan mendaur ulang lagu hard-rock klasik dari Blue Öyster yang berjudul “Godzilla”.

Serj Tankian – frontman band rock System of a Down

Yap, dari judul lagunya bisa ditebak lagu ini akan muncul dalam soundtrack film “Godzilla : King of The Monsters”. Tankian dengan suara khasnya berkolaborasi dengan Bear McCreary  (dikenal berkat komposisinya untuk serial The Walking Dead). McCreary juga mengerjakan komposisi musik untuk soundtrack film “Godzilla : King of The Monsters”. Dengan teriakannya yang terkenal, Tenkian seakan melengkapi lagu yang dipenuhi nuansa orkestra dan hentakan drum dari kelompok taiko asal Jepang menjadi lebih “menggetarkan” layaknya langkah kaki sang monster Godzilla di film.

Brendon Small, kreator Metalocalypse, serial televisi animasi dewasa, dan Gene Hoglan – drummer yang dikenal akan kreativitasnya dalam pengaturan drum, dan penggunaan berbagai perangkat abstrak untuk efek perkusi serta ritme drum tendangan ganda yang panjang khasnya – turut berkontribusi di lagu ini. Tak heran, di lagu ini suara drum terdengar menjadi lebih mendominasi dan lantang.

McCreary berkomentar, “Mungkin ini karya musik paling berani yang pernah saya produksi, padat hingga ke titik puncaknya dengan orkestra, paduan suara, nyanyian taiko, drum taiko, bagian irama heavy-metal, double-kick drum dari Gene Hoglan, dan vokal Serj yang berbeda. Ini benar-benar sebuah kegilaan musikal”.

Baca juga : Trailer Godzilla King of The Monsters

Sebagai tambahan, selain cover lagu Godzilla milik Blue Öyster isi album soundtrack ini juga mencakup 25 lagu musik score gubahan McCreary. McCreary mengatakan ia sangat berhati-hati dalam mengkomposisi lagu untuk film ini karena ia ingin para fans saat mendengar komposisinya di film ini mereka akan kembali teringat film asli Godzilla. Mengingat di film ini Godzilla akan berhadapan dengan monster-monster yang pernah muncul di film-film klasiknya. McCreary mengatakan, “Untuk (karakter) Godzilla, saya memilih untuk menggabungkan dan mengadaptasi tema Akira Ifukube yang ikonik dan legendaris, dan untuk Mothra, Yuji Koseki yang abadi, ‘Mothra’s Song,’ keduanya merupakan tema klasik asli dari film-film terdahulu. Saya berharap dapat membentuk hubungan antara gaya unik Ifukube yang brilian dan estetika dari para blockbuster modern.”

Kini simak dan dengarkan kolaborasi keren dari Serj Tankian, Bear McCreary, hentakan drum taiko dari Jepang dan double-kick drum dari Gene Hoglan. Album soundtrack ini akan rilis  pada tanggal 24 Mei 2019, sementara filmnya sendiri akan tayang di seluruh dunia mulai tanggal 31 Mei 2019

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here