Boy band asal Irlandia yakni Boyzone sepakat untuk bubar dan berkarir masing-masing setelah 25 tahun berkarya. Sebelum berjalan dengan karirnya masing-masing, Boyzone akan memberikan hadiah terakhir kepada penggemar dengan merilis album terbaru dan terakhir.

Grup yang dibentuk oleh Louis Walsh pada tahun 1993 ini akan merilis album terakhir mereka pada bulan November mendatang. Album tersebut diberi judul ‘Thank You & Good Night’ yang akan berisikan 12 lagu baru.

Semula Boyzone beranggotakan 5 pria tampan, mereka adalah Ronan Keating, Shane Lynch, Keith Duffy, Mike Graham dan Stephen Gately. Namun pada tahun 2009 salah satu anggota Boyzone yaitu Stephen Gately meninggal dunia.

Boyzone (Source: planetradio.co.uk)
Boyzone (Source: planetradio.co.uk)

Sepanjang karirnya, Boyzone telah merilis sedikitnya 6 album dengan lagu-lagu hits yang berhasil menempati nomor satu di tahun 1996 dan 1999 di Britania Raya. Album Boyzone pun laku keras hingga jutaan keping diseluruh dunia. Bahkan sejak kepergian Stephen, Boyzone tetap berkarya dan melahirkan karya yang luar biasa. Pasca kepergian Stephen, Boyzone merilis album terbaru bertajuk ‘Dublin To Detroit’. Album ini juga sebagai bentuk perayaan 20 tahun Boyzone berkarya.

Pelantun lagu Picture Of You ini sempat vakum dari industri musik pada tahun 2001 hingga 2007. Meski demikian, Boyzone lah yang mampu bertahan selama 2 dekade dibanding NSync, Backstreet Boys dan Westlife.

Setelah 25 tahun berkarya, Boyzone pun menggelar rangkaian tour, yang juga menjadi konser perpisahan di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Konser tersebut juga sebagai persembahan untuk mengenang mendiang Stephen. Konser yang bertajuk ‘Boyzone 25 Years Ferewell Concert’ telah digelar di 3 kota di Indonesia, yang meliputi Surabaya, Bandung dan Yogyakarta. Sebelum konser terakhirnya ini, Boyzone sempat mampir dan juga menggelar konser di Jakarta pada tahun 2015 lalu.

Album Terbaru Boyzone (Source: boyzonenetwork.com)
Album Terbaru Boyzone (Source: boyzonenetwork.com)

Selama konser berlangsung, Boyzone mampu membangkitkan kembali kenangan 90-an. Dimana saat itu masih ada Stephen bersama mereka. Meski demikian, Boyzone pun mengaku bahwa Stephen akan tetap ada bersama dengannya hingga akhir perjalanan karir Boyzone di tahun mendatang.

Pada album terbaru Boyzone berikutnya terdapat satu buah lagu yang belum pernah dirilis saat mendiang Stephen masih ada. Lagu tersebut pun masih menggunakan vokal dari Stephen, yang nantinya juga akan ditambahkan dengan suara vokal dari keempat anggota Boyzone lainnya. Tak hanya sampai disitu saja, album ‘Thank You & Good Night’ ini juga mendapat bantuan dari Ed Sheeran serta Sam Smith.

Terima kasih Boyzone, karena telah mewarnai industri musik dengan karya-karya yang luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here