Baru-baru ini, tepatnya tanggal 1 Maret 2019 band asal Los Angeles, Amerika Serikat, Weezer meluncurkan album barunya bertajuk ‘The Black Album’. Band yang terbentuk pada 1992 ini cukup mejadi sorotan publik karena keluarnya album baru mereka seolah menjadi sebuah kejutan bagi para pendengar Weezer yang tidak menyangka akan hadirnya album tersebut.

‘The Black Album’ merupakan album kelima Weezer, dari rangkaian album berwarnanya sejak 1994 lalu, yaitu ‘Blue Album’, ‘Green Album’ pada 2001, ‘Red Album’ pada 2008, dan ‘White Album’ pada 2016. Album kelima Weezer ini diproduseri oleh anggota TV on the Radio, Dave Sitek.

Dilansir dari Rolling Stones, sang frontman Rivers Cuomo pertama kali menulis lagu yang ada di ‘The Black Album’ dengan piano sebelum Ia membawanya ke studio rekaman. Setelah merilis single pertama, Can’t Knock the Hustle pada pertengahan Oktober lalu, selanjutnya Weezer meluncurkan single kedua berjudul Zombie Bastards.

Pasalnya, album terbaru ini mulai dikerjakan Weezer sejak memulai album ‘Pacific Daydream’. Rivers Cuomo mengatakan, ”Ketika kami menyelesaikan tur terakhir musim panas kemarin bersama Panic! At The Disco, saya langsung pulang ke rumah dan memulai menciptakan lagu untuk The Black Album. Saya menulis lagu tiap hari dan menaruhnya dalam folder MP3 di dropbox dengan judul The Black Album.”

Sebagai grup band tahun 90-an masih banyak penggemar yang menanti kehadiran Weezer dengan album baru beserta lagu-lagu segar di dalamnya. Pada The Black Album kali ini berisi 10 lagu diantaranya Can’t Knock The Hustle, Zombie Bastards, Living in LA, Too Many Thoughts in My Head dan masih banyak lagi lagu lainnya yang wajib kamu dengarkan sebagai pecinta Weezer.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here