Film “Si Doel The Movie” mengukir rekor MURI. Tidak hanya satu namun dua rekor MURI sekaligus diraih film yang baru saja melangsungkan Gala Premiere ini.

Gala Premiere film “Si Doel The Movie” dilangsungkan di dua negara, yang pertama diadakan di Amsterdam, negeri Belanda yang juga menjadi lokasi pengambilan gambar. Gala Premiere kedua di adakan di Jakarta, selama 2 hari 2 malam tanggal 28 – 29 Juli 2018.

Pada gala premiere di Belanda antusias penonton sangat luar biasa. Acara premiere di helat di bioskop Pathe Tuchinski, Amsteram, Belanda, pada Senin 23 Jui 2018. Kerumunan dan antrean panjang terlihat diluar bioskop. Cerita yang tertuang dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolah” sangat membekas bagi warga Indonesia yang tinggal di Belanda. Kerinduan akan keluarga Si Doel selama 14 tahun tertumpah pada hari itu. Suasana tawa dan haru bercampur dalam bioskop. Jumlah penonton pada hari itu terhitung ada 1.800 orang dan yang membuat Rano Karno kaget, pemeran Si Doel sekaligus sutradara “Si Doel The Movie”, karena saat tiba di Belanda ia diberitahu awalnya hanya 750 orang namun menjadi 1.800. Ia pun sudah mengusahakan menambah gedung untuk pemutarannya namun tidak memungkinkan.

Rano Karno pun memutuskan membikin meet and greetSi Doel The Movie” di Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, 2 hari 2 malam acara tersebut digelar di Jakarta, Epicentrum XXI pada tanggal 28 – 29 Juli 2018. Yang bikin berbeda dengan acara gala premiere di Belanda dan premiere di Indonesia pada umumnya, Rano Karno dan Falcon Pictures menggelar acara kebudayaan Betawi di Epicentrum XXI. Tidak hanya hiasan Betawi memenuhi pelataran bioskop yang membuat suasana makin meriah, namun ada berbagai macam makanan khas Betawi dijajakan disana mulai dari kerak telor, es dung-dung, mie ayam dengkul, jajanan pasar dan lain-lain. Gala Premiere kali ini lagi-lagi dipenuhi antusias penonton film “Si Doel The Movie”. Selain menonton, mereka juga bisa menikmati jajanan secara gratis.

Bila di Belanda tercatat 1.800 penonton, premiere di Jakarta jumlah penontonnya menembus angka 8.000 orang selama 2 hari!. Nama besar Si Doel ternyata masih melekat di hati masyarakat tanah air. Rano Karno mengungkapkan kebahagiannya melihat animo penonton. “Hari ini bukan hanya premiere, tapi malam budaya. Artinya saya sangat apresiasi sekali sama teman-teman media dan penggemar si Doel,” ujar Rano Karno.

Sebelum tayang perdana pada 2 Agustus film ini sudah mencatatkan prestasi. Gelaran premiere “Si Doel The Movie” yang sukses di dua negara membuat Museum Rekor Indonesia memberikan 2 penghargaan sekaligus atas pencapaian Film Indonesia Pertama yang Tayang dan Gala Premiere di Belanda serta penghargaan sebagai Film Indonesia dengan Gala Premiere Dua Hari Berturut-turut. Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh pendiri MURI, Jaya Suprana, saat gala premiere di Epicentrum XXI, Minggu 29 Juli 2018. Rano Karno tentu saja sangat gembira atas prestasi ini. Pemeran lain dalam film ini, Mandra, turut mengungkapkan kebahagiaannya. “Ini (penghargaan) adalah hasil kerja keras kita dan doa orang-orang yang cinta keluarga Si Doel,” ungkap Mandra.

Cerita yang lekat di kehidupan sehari-hari masyarakat, penuh muatan nilai-nilai filsafah hidup adalah hal-hal yang dulu membuat sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” menjadi kekal sebagai tontonan favorit semua lapisan masyarakat. Kini versi layar lebarnya akan menjawab semua pertanyaan penggemar si Doel yang menggantung di akhir sinetronnya. Apakah si Doel masih galau untuk memilih Zenab atau Sarah? Mengapa Sarah meninggalkan si Doel? Saksikan kisah kelanjutan si Doel dan “noraknya” si Mandra saat berada di Belanda pada 2 Agustus 2018 mendatang.

Baca juga : Catatan Si Boy,Ricky: Nakalnya Anak Muda,Iko Uwais dan Mark Wahlberg di Mile 22, Trailer terbaru Wiro Sableng, Catatan Si Boy : Siapa tak kenal dia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here