Sakit kepala memang menjadi penyakit yang sangat menjengkelkan, terlebih lagi jika sakit kepala sering datang disaat-saat yang tak menentu. Pasti membuat kegiatan menjadi terhambat, karena sakit kepala memiliki berbagai macam jenis yang timbul karena disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari stress hingga terkait penyakit bisa menyebabkan sakit kepala.

Untuk meredakan sakit kepala sebagian besar pasti menggunakan obat pereda sakit kepala, namun jika hal itu terus dilakukan efek jangka panjang justru tidak akan baik untuk kondisi lambung. Berikut 5 cara jitu menghilangkan sakit kepala tanpa obat, selamat mencoba ya guys!.

  1. Pijatan.

Terapi pijatan bisa kamu lakukan untuk mengatasi sakit kepala, manfaat terapi pijat yakni dapat membuat tekanan otot mereda serta meningkatkan aliran darah. Cara melakukannya dimulai dari pijatan pada bagian pelipis dengan gerakan melingkar, kemudian lanjut ke bagian dahi setelah itu bergerak ke lubang telinga. Setelah itu turun ke bagian leher dan pundak.

  1. Titik tekan.

Sakit kepala juga bisa diobati dengan menekan titik pijatan pada area tubuh tertentu. Caranya adalah dengan menekan jembatan hidung secara lembut, selanjutnya pindah ke bagian tangan dengan memijat kulit yang berada diantara ibu jari dan telunjuk.

  1. Oleskan minyak eucalyptus.

Zat anti peradangan yang terkandung pada minyak eucalyptus memiliki banyak manfaat salah satunya dapat meringkan sakit kepala. Oleskan minya eucalyptus pada bagian pelipis, dahi, leher dan pundak. Lakukan pijatan secara lembut agar sinus, sakit otot dan kondisi lain yang menjadi penyebab sakit kepala bisa mereda.

  1. Kayu manis.

Kayu manis juga bisa menghilangkan sakit kepala, terlebih lagi sakit kepala yang ditimbulkan karena cuaca dingin. Gunakan pasta kayu manis pada bagian pelipis dan dahi, kemudian diamkan hingga kurang lebih setengah jam kemudian lalu bersihkan.

  1. Perbanyak minum air putih.

Timbulnya sakit kepala juga bisa disebabkan kekurangan cairan atau dehidrasi, air putih memiliki manfaat yang mampu menetralisir racun dalam tubuh dan cukup efektif untuk meredakan sakit kepala. Saat sakit kepala menyerang, perbanyak lah minum air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here