‘Zidan siap? Pak Haji siap?’

Familiar dengan dialog diatas? Ya benar sekali dialog diatas merupakan dialog yang dilakukan oleh Haji Husin bersama Zidan ketika hendak memasuki mesin waktu. Lorong Waktu merupakan tayangan yang populer oleh generasi 90-an. Kehadirannya selalu menemani dikala bulan Ramadan tiba. Kali ini Lorong Waktu akan kembali meramaikan layar televisi dengan format dan tampilan yang berbeda dari sebelumnya.

Lorong Waktu merupakan salah satu serial televisi populer Indonesia yang hadir pada tahun 1990-an. Serial sinetron ini dimeriahkan oleh Deddy Mizwar sebagai Haji Husni, Jourast Jordy sebagai Zidan, dan juga Adjie Pangestu sebagai Ustadz Addin.

Pada kesempatan Ramadan kali ini, serial sinetron tersebut akan kembali meramaikan televisi Indonesia mulai tanggal 11 Mei 2019 mendatang. Tentu saja ini menjadi hal yang paling dinantikan dengan kembalinya kisah petualangan Zidan bersama Haji Husni untuk menjelajah lorong waktu. Namun, hal yang berbeda pun akan nampak terlihat dari penayangan kembali serial Lorong Waktu.

Kali ini Lorong Waktu akan dikemas dalam tampilan animasi, bukan lagi dengan pemeran asli yang beradu akting. Ide ini berasal dari sejumlah animator diberbagai kota dan juga buah kerjasama dari lintas studio. Animator hebat penggagas Lorong Waktu animasi ini berasal dari Yogyakarta, Jakarta, Solo, Malang dan juga Cimahi.

Untuk jadwal tayang Lorong Waktu animasi ini akan dipastikan tayang mulai tanggal 11 Mei 2019 mendatang di stasiun televisi SCTV, mulai pukul 07:30 WIB. Sayangnya Lorong Waktu animasi ini hanya dibatasi setiap hari Sabtu dan Minggu saja. Selain itu, jam durasi tayang per episode dari Lorong Waktu animasi ini hanya 7 menit. Berbeda jauh sekali bukan dengan versi lamanya?

Pengurangan durasi tayang ini dipilih lantaran setiap episode nantinya hanya akan menceritakan satu kisah saja tanpa konflik yang bekepanjangan. Memiliki versi terbaru, Lorong Waktu animasi ini juga akan diramaikan dengan sejumlah pengisi suara. Mulai dari Novalia Nasution sebagai Zidan,  Santosa Amin sebagai Ustadz Addin, dan tak ketinggalan aktor kawakan Deddy Mizwar yang akan tetap mengisi suara Haji Husni.

Novalia Nasution sendiri sebelumnya dikenal sebagai pengisi suara Jimmy Neutron. Sementara Santosa Amin dikenal sebagai pengisi suara Suneo dalam serial Doraemon. Dengan dibuatnya serial Lorong Waktu animasi ini, para insan kreatif khususnya animator berharap adanya kemajuan dan menghidupi industri animasi di daerah masing-masing kreator.

Bagaimanakah kisah petualangan Zidan bersama Haji Husni dalam serial Lorong Waktu spesial animasi? Nantikan kisahnya pada tanggal 11 Mei 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here