Image : Billboard.com

Billy Corgan, James Iha dan Jimmy Chamberlain bergabung kembali untuk sebuah single baru “Solara.”

Ketiga personil Smashing Pumpkins itu kembali sejak terakhir kalinya bersama di tahun 2000, dengan rencana konser musim panas tahun ini Smashing Pumpkins telah memberikan sebuah lagu terbaru yang bagus yang mengingatkan pada lagu-lagu band itu di era album “Mellon Collie & The Infinite Sadness.”

Diberitakan Pitchfork.com, Rick Rubin, produser bertangan dingin bertindak sebagai produser lagu ini. Di single ini juga, Jeff Schroeder turut ditampilkan sebagai pemain gitar tambahan yang akan menambah lapisan suara gitar band ini. Smashing Pumpkins kini mempunyai 3 gitaris, selain Iha dan lead vocal Billy Corgan.

Personil Smashing Pumpkins yang juga personil sejak band ini berdiri, D’arcy Wretzky – pemain bass dan satu-satunya perempuan di band ini, tidak diikutsertakan Corgan dalam reuni band ini. Sempat memanasnya hubungan D’arcy dan Billy Corgan dipicu oleh pengumuman reuni oleh Corgan di media sosial dengan tidak mengundang D’arcy dalam reuni Smashing Pumpkins kali ini.

Image : Pinterest.com

D’arcy dalam beberapa wawancara mengatakan bahwa ia tidak suka dengan ketidak jujuran Corgan yang mengatakan D’arcy telah beberapa kali dihubungi Smashing Pumpkins untuk reuni namun ia selalu menunda-nunda yang berakibat Corgan meninggalkan namanya dalam reuni kali ini. D’arcy membalas dengan mengatakan “Ini adalah bohong, (Corgan) mengatakan telah mengundang saya untuk bermain kembali bersama band, itu adalah sepenuhnya bohong” ujar D’arcy dalam wawancara dengan Alternative Nation. Ia menambahkan, “Dia selalu tidak tertahankan” dan “perlu mendapatkan MRI” karena kejenakaannya yang “gila”. Wew..  nampaknya kekesalan D’arcy sudah diubun-ubun nih.

Smashing Pumpkins dengan formasi lengkap terakhir kali bermain bersama pada 1999 lalu. Di 2016, Iha bereuni dengan Corgan dan Chamberlin untuk pertama kalinya setelah 16 tahun. Belakangan di tahun itu juga, D’arcy mengatakan ia akan mempertimbangkan untuk bereuni. Tahun lalu, Iha membantu proyek solo Corgan “Ogilala.”

Kini Smashing Pumpkin telah kembali untuk sebuah lagu yang mungkin disusul sebuah album untuk mengembalikan kejayaan di era 90an lalu. Simak “Solara” single anyar Smashing Pumpkin dibawah ini.

Baca Juga : Chino Moreno Rilis Single Untuk DC Comics, Album baru Gorillaz, Guns N’Roses rilis ulang Special Edition Box Set “Appetite For Destruction”, Wezeer cover lagu “Africa” milik TOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here