Some Like It Hot

Sebuah film dengan genre komedi, Some Like It Hot merupakan film yang dirilis pada tahun 1959. Film ini tergolong film komedi klasik yang menampilkan cerita yang sedikit berbeda. Some Like It Hot menampilkan dua aktor ternama yakni, Tom Curtis dan Jack Lemmon. Pada film ini, kedua aktor Hollywood tersebut berpenampilan bak seorang wanita cantik.

Film komedi kalsik, Some Like It Hot disutradarai oleh Billy Wilder. Film ini menjadi salah satu film komedi terlucu yang pernah ada sejak penayangannya pada tahun 1959. Bahkan film besutan Wilder ini berhasil meraih nominasi Academy Awards (Oscar).

Some Like It Hot

Berkisah tentang dua orang pemuda yang berprofesi sebagai musisi. Mereka adalah Joe (Tom Curtis) dan Jerry (Jack Lemmon). Keduanya terpaksa harus menjadi saksi atas sebuah insiden pembunuhan yang dilakukan oleh sekelompok genster di Chicago. Gangster tersebut dipimpin oleh Spats (George Raft).

Keterlibatan kedua musisi ini justru membuat nyawa dan jiwanya terancam. Mereka pun memutuskan untuk melarikan diri dari incaran para gangster. Agar dapat terhindar dari kejaran dan incaran para gangster, Joe dan Jerry pun mengambil langkah mengejutkan dan juga konyol sepanjang hidup mereka.

Some Like It Hot
Some Like It Hot

Joe dan Jerry memutuskan untuk menyamar sebagai musisi wanita. Bukan hanya berpakaian dengan pakaian wanita saja, Joe dan Jerry bahkan merias wajah mereka dengan make-up agar penyamarannya terlihat sempurna. Identitas mereka pun diubah. Joe menjadi Josephine dan Jerry menjadi Daphne.

Selagi menyamar sebagai musisi wanita, keduanya pun bertemu dengan seorang penyanyi cantik dan sexy. Dia adalah Sugar yang diperankan oleh Marilyn Monroe. Dalam film ini, Marilyn Monroe tampil sangat cantik dengan gaun yang cukup sexy dan menggoda.

Celakanya pertemuan Joe dan Jerry dengan Sugar ini justru menimbulkan konfilk baru diantara mereka. Benih cinta dan perasaan suka terhadap Sugar pun mulai timbul di kedua musisi yang menyamar sebagai wanita ini. Keduanya bingung bagaimana cara mengungkapkan perasaannya terhadap Sugar dengan penampilannya sebagai wanita.

Some Like It Hot

Belum habis dengan masalah melarikan diri dan cara mengungkapkan perasaan kepada Sugar. Konfilk Jerry pun semakin berat ketika seorang pria tua kaya raya bernama Osgood Fielding (Joe E. Brown) menyukai Jerry. Salah satu scene terbaik yang menampilkan adegan Jerry bersama dengan Osgood ialah ketika keduanya berdansa tango.

Berkat akting dan film Some Like It Hot ini, nama Jack Lemmon berhasil masuk ke dalam salah satu nominasi Oscar untuk kategori Best Actor. Bersama dengan film komedi klasik tahun 1959 ini, nantinya para penonton juga dibawa untuk lebih sensitive dengan isu homoseksual ataupun pikiran-pikiran yang menantang di dalam film ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here