Playstation Classic (Source: Playstation.com)
Playstation Classic (Source: Playstation.com)

Setelah beberapa waktu lalu dunia kembali diramaikan dengan kehadiran konsol produksi Nintendo yang dikenal dengan nama Nintendo Switch. Kini pesaing dari Nintendo, yakni Sony yang berjaya dengan berbagai seri konsol kembali mengeluarkan produknya. Sony kembali mengeluarkan seri Playstation pertama dengan ukuran mini, yang siap diedarkan pada Desember mendatang.

Seri Playstation klasik ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1994, yang juga menjadi produk awal seri Playstation. Produk pertama tersebut kembali dirilis oleh Sony dengan ukuran yang jauh lebih kecil dibanding seri pertamanya.

Playstation Classic Mini 2018 (Source: Sony Playstation)
Playstation Classic Mini 2018 (Source: Sony Playstation)

Menurut Sony, ukuran Plyastation yang akan dirilis Desember mendatang ini lebih kecil 45 persen dari Playstation pertama. Meski demikian, pada seri mini Playstation Classic ini akan tetap menggunakan desain dan tampilan yang sama seperti seri pertama. Tentunya hal ini akan kembali membangkitkan nostalgia generasi konsol PlaystationClassic pertama.

Meski demikian, Sony mengklaim bahwa produk ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memudahkan para penggemar konsol bermain game dengan nyaman. Salah satu fitur yang ditambahkan pada Playstation Classic Mini ini adalah tombol port HDMI pada bagian belakang. Hal ini tentunya akan memudahkan pemakai untuk menyambungkan game tersebut ke televisi. Selain itu, untuk port powernya pun diganti menggunakan port USB.

Untuk menambah rasa nostalgia jaman dulu, Sony pun kembali menghadirkan kontroler seri pertama untuk Playstation Classic Mini ini. Kontroler ini bukanlah kontroler seri terbaru yang sudah ditambahkan analog serta memilki mode getar, melainkan kontroler dari seri Playstation Classic pertama.

Playstation Classic Mini 2018 (Source: Sony Playstation)
Playstation Classic Mini 2018 (Source: Sony Playstation)

Jenis game yang akan ditawarkan pada Playstation Classic Mini ini juga sangat beragam. Sony akan memasang 20 game klasik secara langsung ke dalam Playstation Classic Mini yang meliputi Tekken 3, Final Fantasy VII, Wild Arms, Ridge Racer Type 4, dan  Jumping Flash.

Pemesanan Playstation Classic Mini ini sudah dimulai sejak diberitakannya perilisan produk Sony ini. Di Indonesia sendiri, Playstation Classic Mini ini dijual dengan kisaran harga Rp1,8 Juta sampai Rp2 Juta. Produk ini bisa dipesan melalui portal-portal belanja online seperti Amazon, GameStop, Walmart, dan Best Buy. Bagaimana tertarik untuk kembali nostalgia dengan PS1?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here